Sunday, February 28, 2010

Anggaran Rumah Tangga

Tweweww...!! Berat amat yak judulnya?! Heuheu... ^_^ Yach.., maklumlah, terinspirasi dari krisis moneter yang tengah melandaku dan keluarga.. :">

Masih inget kan, posting sebelumnya yang berjudul Krisis Oh Krisis? Ya ini nich, tindak lanjutnya... Namanya juga emak rumah tangga, kudu muter otak biar dapur tetap awet ngepulnya sampe akhir bulan. Sapa tau aja rencana baru lebih cespleng dibanding sebelumnya. Amin...!!

Anggaran Rumah Tangga... Entahlah.., heran, kok yang namanya ngatur keuangan dari dulu susaaaahhh banget! Duit dikit, abis. Duit banyak? Abis juga. Hai..hai... Ini mah bukan lagi Besar Pasak daripada Tiang.., pasaknya malah dah nimpa-nimpa... Astaghfirullah.. hu..hu..hu.., gimana dunk... T_T

Udah pernah sich.. konsultasi sama kakak ipar.. Tapi mau tau nasehatnya apa? "Bukan pengeluaran yang dikurangi, tapi pemasukan yang harus ditingkatkan..". Hadoh..hadoohh.., cucok banget tuh sama kemauanku.. (Haiyyaahh..., dasar..!! :D)

Hhh.., diriku..diriku... Pantesan tiap di organisasi aku gak pernah dijadiin bendahara. (tau aja kalo aku gak terbiasa ngelola duit.. :P) Tapi sebagai muslim, musti lebih baik dari kemaren kan.. Biar gak merugi. Musti berubah... Apalagi sekarang dah jadi istri, dah punya anak.

Troz, musti ngapain?? Kok malah nanya.., ya revisi ulang ANGGARAN RUMAH TANGGA..!! Udah itu laksanakan dengan tekad kuat, istiqomah... (emang yakin bisa tah...?). insya Allah pasti bisa..!!

*Suara bisikan entah dari mana (wueekk.. :P), "Kalo dah ada duit, pas belanja jangan lupa beli kacamata kuda ya.., biar aman...) Hmm... B-)
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)