Monday, March 15, 2010

Nikmat Itu Anugerah, Maka syukurilah!

Hm.., enaknya makan siang hari ini. Biar pun cuma makan dengan sayur santen yang isinya tahu sama kacang panjang thok.., telor dadar, sambel terasi, plus lalapan timun, tapi rasanya... hmm.., maknyusss..!! Nempel banget di lidah... Uhuk..uhuk... ^_^

Padahal nich ya, kalo dibandingin pindang ikan.., rendang daging.. (emm...), pizza.., burger.. (ih?? pliss dech, jangan dibandingin ama makanan begituan!!) masakanku hari ini jauuuhh di bawahnya. Ke laut ajah.. Hehe... Tapi itulah, karena nikmat bukan terletak pada rupa dan harga, melainkan pada apa yang kita rasa dan bagaimana hati kita memaknainya. Weh..weh.., masyak iya syiichh...

Beneran... Liat dech, banyak orang-orang yang makanannya (menurut penilaian kita nich) enak-enak, harganya mahal, tapi makannya biasa-biasa aja. Gak berasa, nothing special, alias lewat tanpa kesan... (wuik.. :P) Troz, apa yang salah sama makanannya?? Ya gak ada yang salah.. (Apalagi kalo dikasih ke aku, dijamin dech, ludes gak bersisa! :P)

Cuma terkadang.., kita sering kurang syukurnya, kurang nerimonya, kurang penghargaan terhadap rezeki yang ada. Selaluuu.. aja ngerasa kurang. Itulah yang bikint semuanya jadi hambar. Termasuk makanan tadi. Apalagi kalo makan cuma buat gaya-gayaan doang. Makan di restoran mahal biar beduitnya keliatan,biar gaya. Eeh.., giliran gak ada yang muji, selera makan langsung ilang. Kasiaaann dech low..!!

Makanya.., dari sekarang kita kudu banyak-banyak bersyukur... Nikmat itu anugerah kawan, gak semua orang bisa ngerasain. Jadi wajar aja kan kalo kita bersyukur?? Hidup tenang, hati tentram, nikmat pun dijamin bakal makin bertambah. Gak percaya? Coba aja...
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


1 comment:

  1. Subhanallah.. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang bersyukur.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)