Tuesday, March 16, 2010

Tak Ada Jahe, Bandrek pun Jadi


Temen-temen tau kan, fungsi jahe dalam bubur kacang ijo? Yupz, betul banget! Jahe yang diiris atau dikeprok (bahasa apa tuh?) bisa bikin bubur kacang ijo kita berasa enak, udah gitu, aromanya wangiii..banget! Apalagi kalo ditambahin daun pandan. Wuiihh, nyummy... ^_^

Btw, ngapain nanya-nanya jahe? Mo berkebun jahe ya? Hush..!! Ada-ada aja...

Begini nich temen-temen... Ceritanya kan aku mau bikin bubur kacang ijo... Nach.., pas udah mau dimulai tuh acara bubur membubur, eehh.., aku baru inget kalo di rumah gak ada persediaan jahe... Mana pas belanja aku gak kepikiran beli jahe... (truz gimana tuh?) Ya aku juga bingung..., diterusin gak ya masaknya..?? Kalo ditunda, kasian dunk diriku udah keburu ngiler.. Tapi kalo diterusin, ya gak mantap lah...

Hmm... (*mikir sembari duduk tersandar di kursi dapur)

Ahaa.., kayaknya aku punya solusi nich, ting..!! Hehehe... ^_- (apaan tuh?!) Solusinya adalah.., bandrek jahe..!! Kebetulan di dapur masih ada persediaan bandrek jahe bubuk. Maklumlah, ini kan minuman favorit keluargaku buat ngurangin masuk angin and ngangetin badan. Makanya hampir selalu ada. Lengkap dengan gula arennya. Duh senangnya.., jadi masak bubur kacang ijo dech...

Alhamdulillah.., singkat cerita (eww..) akhirnya aku dan keluargaku bisa menikmati bubur kacang ijo. Rasanya?? Uuueeenak tenaaann... Nyam...
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)