Friday, April 2, 2010

Rumah Kontrakan

Beberapa hari ini aku dan suamiku sibuk sekali (lah, gaya.. :P) Pasalnya, rumah kontarakan yang sekarang kami plus bayi kecilku tempati, tidak lama lagi jatuh tempo. Alhasil, kami pun bergantian hilir mudik mencari rumah kontrakan. Dan ternyata, mencari rumah kontrakan tidak semudah yang dibayangkan. Butuh waktu berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan.., oh NO..!! (berlebihan..)

No have long time.., no have much money.., no have motorcycle, no have sepedakel.., nolongin dong... hehehe... Dengan kondisi keuangan yang pas-pasan, kami berharap bisa mendapatkan boarding house yang pas. Pas nyamannya, pas amannya, pas semua-muanya.. (mimpi kali ye...) Hehe.., namanya juga usaha, boleh khan...
Hari-hari pun kami isi dengan aktivitas menyusuri tiap-tiap lorong dan gang, celingak-celinguk mencari selebaran rumah kontrakan, tanya sana, tanya sini, nguping sana, nguping sini (hayoo ketahuan tukang nguping....) Ada yang rumahnya ok, tapi harganya gak pas. Ada yang harganya pas, tapi rumahnya gak sreg... Transportasi payah, kecil, air seret, dan sebagainya... Haduhh...

Rasanya nyaris putus asa... Ya Allah, tolonglah.., waktunya udah mepet nich.. hiks..hikss... "Mbak, darimana?" tanya seorang teman yang berpapasan denganku tanpa sengaja. Nyari rumah kontrakan. "Yang ini mbak udah liat?" (sembari menunjuk sebuah rumah tak jauh dari tempat kami berdiri). Belum, emang ini dikontrakin? Wah, mau dunk liat, bisa nganter kesana?? "O, tentu mbak, yang dikontrakin itu kan rumah saya.." Yes! Alhamdulillah....

Waww.., ni rumah luas buanget! Bayangin aja, rumah ini terbagi dalam 3 ruangan yang masing-masing - menurutku - hampir seluas aula! Jangan-jangan.., hasil rehap gedung serba guna (GSG) kali ya.. hush!! hihi... Ternyata ini tipe rumah baheula-nya orang Lampung. Khas, luas, ngeblong. Tapi aku suka. Hmm.., transportasi ok (sekitar 100) langkah dari jalan raya, kamar tidurnya 3, kamar mandi 1, kitchen set, water closed, tempat menjemur, Aaahh, paslah!! Tapi btw harganya pas gak nich?? Subhanallah.., harganya juga pas...!!! Alhamdulillah...
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)