Saturday, May 22, 2010

Buka Kedok (Hah..!?)

Ada yang horor...!! (apanya yang horor??)
Baru saja saya mendapat tag dari kang eNeS, pemilik blog SC Community alias Komunitas Sandal Capit (wuih.., nama blognya merakyat banget yach! hehehe...).

"Terus, horornya dimana??"
Itu tuh.., tag-nya berisi pertanyaan-pertanyaan seputar apa dan siapa bloger beserta blognya. Kalau begini caranya nich, bisa ketahuan dech kedok saya... T_T (kedok apaan??) Kedok kalo ternyata saya punya blog yang bagus... Heuheu.., becanda... ^_~

Ok, langsung saja, berikut saya uraikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang beliau berikan kepada saya. Sembari narsis di blog sendiri... :">

Dalam blog ini saya memakai nama profil Izzah Annisa. Izzah artinya "kehormatan", Annisa artinya "wanita". Dengan harapan agar saya senantiasa ingat dan berusaha menjaga kehormatan diri saya sebagai wanita muslimah, tidak hanya dalam perbuatan, tapi juga tulisan. (insya Allah, amin...)

Blog ini saya beri nama jejakharianku. Artinya? Ya jejakharianku..., hehe... Nama ini mempunya latar belakang sederhana tapi sangat besar maknanya bagi saya. Dan itu pulalah yang memotivasi saya membuat blog ini. Latar belakang itu adalah bahwa
seorang muslim akan melihat segala sesuatu dari sisi yang baik. Kisah hidupnya, entah itu baik atau pun buruk, senang atau susah, tetap selalu ada hikmah yang bisa diambil. Nach, semua tulisan yang ada di jejakharianku merupakan kumpulan peristiwa yang saya lihat, dengar atau pun yang saya alami sendiri dalam kehidupan saya. Kemudian peristiwa-peristiwa itu saya tuangkan dalam bentuk tulisan agar hikmah yang saya ambil darinya bisa dirasakan atau bahkan memberi pencerahan bagi siapa saja yang membacanya.

Saya mulai tertarik untuk membuat karya tulisan sejak SD. Saya sangat menyukai pelajaran Bahasa Indonesia terutama sesi menulis cerita. Kala itu, saya sudah bisa menulis cerita dengan lancar meskipun awal kalimatnya masih meluluuu..."Pada suatu hari..." atau "Pada suatu ketika...". Kelas lima saya mencoba-coba menulis surat pada kedubes negara-negara tetangga favorit saya: Jepang (karena tertarik pada Fuji dan Sakuranya), Yunani (karena lewat film Xena dan Hercules jadi pengen tahu sejarah negaranya), India (maklum, lagi gembar-gembornya film India... :P), dll.

Pertama kali terinspirasi membuat blog adalah pada tahun 2003 setelah melihat blog teman chatting saya di YM . Waktu itu, saya adalah pendatang yang benar-benar baru di dunia maya. Bahkan, account Yahoo! saya pun dibuatkan oleh seorang teman kuliah saya. Ketika dalam rangka belajar chatting, saya bingung, kok yang nge-chat banyak amat... Ditambah lagi bazz buzz-nya teman chat setiap saya lama membalas membuat saya sedikit gupek dan kesulitan untuk berkonsentrasi dan mengenali satu persatu teman chat saya. Singkat cerita, saya sign out saja YM saya agar bisa bernafas lega. Dari sisa chat yang ada, ternyata salah seorang teman chat mengirim link yang ketika saya klik ternyata merupakan alamat sebuah blog.

Blognya sederhana. Warna pink pula. Warna yang maaf-maaf nich, saya kurang suka. Tapi ketika melihat blognya, yang terpikir oleh saya adalah, "Wah, keren, Bisa menulis dengan cara seperti ini..!! Ni orang pasti hebat banget.. (hehe..., jadi pengen malu... :)) Kalau tidak salah blognya beralamat di blogdrive.com. Tapi sayang, saya tidak ingat alamat lengkapnya. Selanjutnya.., mulailah petualangan saya di dunia blog yang ternyata begitu seru dan menyenangkan. Saya pun mulai mempelajari bagaimana membuat blog secara otodidak. Itulah sebabnya saya punya banyak alamat blog yang ujung-ujungnya saya harus berkata pada blog-blog tersebut, "I'm sorry, I say good bye..." lantaran blognya hancur ketika saya mengotak-atik script nya. Hal ini membuat saya sadar bahwa nge-blog tidak cukup hanya dengan modal suka menulis saja. Minimal mengerti sedikit lah tentang apa itu script, HTML, template, widget, dll.

Sampai hari ini, saya mempunyai 5 buah blog yaitu: dzikiralam yang sudah lama tidak diurus, cindelife yang saya coba tulis dalam bahasa inggris, tapi hampir die karena tidak pernah di update (yach.., mudah-mudahan saja tetap life... :D), segernyummy (blog resep yang tidak sesegernyummy namanya karena tidak pernah di isi-isi lagi), izzah03 (blog multiply yang merana karena lama ditinggal adminnya :P) dan yang terakhir adalah jejakharianku yang alhamdulillah saya cukup punya waktu mengurusinya. Itu pun dikerjakan di sela-sela kesibukan menyelesaikan skripsi yang sudah hampir habis masa tayangnya. (untuk yang satu ini saya mohon doa dari para sahabat semoga cepat selesai, amin...)

Ok, itu saja profil saya dan blog saya, mudah-mudahan ada manfaatnya :)
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


3 comments:

  1. Sebuah nama yang bagus. Nama aslinya bukan mbak?
    Mudah-mudahan skripsinya cepat kelar dan dapet cumlaude, amien....

    ReplyDelete
  2. namanya bagus bgt mba,aq pgl mba aja coz kya'y lebih muda aq,,,hihi ^_^

    aq doain moga cpt skripsi y mba,g sbr nie aq jg pgn skripsi,pst msh staunan lbh lg -_-

    With Love,

    |
    |
    V

    Miss Rinda - Personal Blog

    ReplyDelete
  3. assalamu'alaikum ...
    blognya cantik deh. Tag-nya sampai sini juga, ya? Salam silaturahim dari Garut, mbak Izzah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)