Thursday, June 3, 2010

Bagai Memakan Buah Simalakama

Sahabat pasti sudah sangat akrab dengan istilah ini. Biasanya digunakan untuk orang yang sedang menghadapi dua pilihan, dan kedua-duanya akan menyebabkan orang tersebut mengalami hal yang buruk. (Kasihan ya... 0_0)

Tapi ngomong-ngomong, sahabat tahu tidak, apa sich sebenarnya buah simalakama itu? Seperti apa bentuknya? Cuma istilah, atau memang nama dari buah? Dan jawabannya adalah.., bahwa buah simalakama adalah nama lain dari Mahkota Dewa! (Oww.., benarkah?!)

Wah.., jadi penasaran, kira-kira apa ya yang menyebabkan buah simalakama dijadikan istilah untuk kondisi yang serba salah??

Hm.., ternyata nich sahabat, buah simalakama mempunyai dua efek yang sangat berlawanan, yaitu: kulit buahnya mempunyai efek obat yang sangat mujarab untuk menyembuhkan berbagai penyakit, sementara kulitnya mempunyai efek racun yang jika dikunyah, maka kita bisa muntah-muntah, dan lidah mati rasa. Dahsyat ya...

Terus, hubungannya dengan istilah tadi??

Ngg.. (sambil garuk-garuk kepala), mungkin nich ya.., menurut saya lho... Yang mau makan nich kan lagi sakit.. Nach.., obatnya adalah dengan memakan buah simalakama. Kalau tidak dimakan sakitnya tidak sembuh, sedangkan kalau dimakan si sakit tidak tahu cara memakannya agar berefek obat. Alhasil.., dimakan semua sama biji-bijinya... Keracunan dech.. Begitu kira-kira... Heuheu... ^_^

Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)