Thursday, May 26, 2011

Aku dan Jejakharianku

Sudah ! Cukup sampai di sini saja ku otak-atik blogku. Paling tidak sudah kucoba, bahkan sampai lupa posting (halah, ini mah cuma alasan malez posting :p) Hehe, makanya sekarang mau fokus posting aja B-)

Sebenarnya sisa kerusakan di blogku tinggal sedikit. Untuk orang IT mungkin sambil merem bisa diperbaiki. Tapi tidak untukku. Gaptek. Apalagi memang sudah lama tidak otak-atik html blog. Plus memang bukan ahlinya, plus sedang kumat males browsingnya. Ah, parah !

Ok, kembali pada sisa kerusakan di blogku. Begini, beberapa waktu yang lalu blogku mengalami kerusakan. Sudah ku posting kan? Jadi tidak perlu kuposting ulang. Nach, akhirnya aku menemukan template yang sama dengan template jejakharianku yang dulu. Tapi kali ini ku unduh dari tempat yang berbeda. Template ini sebenarnya punya wordpress, tapi dikonversi agar bisa dipakai di blogspot. Dan mungkin di sinilah letak masalahnya.

Penyedia template jejakharianku yang dulu dengan yang sekarang telah mengkonversi template tersebut dengan versinya masing-masing. Akibatnya, cukup banyak settingan yang berubah. Terutama pada sidebar. Dulu, c-box dan blogroll kuletakkan di sidebar kanan blog. Tapi karena margin sidebar jejakharianku yang baru sedikit lebih maju ketimbang yang dulu, maka c-box dan blogroll cenderung keluar ke sisi kanan blog. Contohnya bisa dilihat pada asmaul husna dan banner seruit. Lihat kan? Padahal settinganya center, tapi viewnya terlihat right. Biar aman dan tidak terlalu kelihatan erornya, aku memindahkan c-box dan blogroll ke sidebar sebelah kiri (kiri user loch ya..)


Tapi aku tetap bersyukur, sebagai orang gaptek aku telah bisa menciptakan jejakharianku. Blog minimalis yang menjadi kebanggaanku. Dan sedikit kerusakan jejakharianku tidak akan membuatku berhenti menulis, apalagi ngeblog. Sebab jejakharianku telah menjadi bagian dari puzzle sejarah hidupku. Meski kadangkala jejakku terhenti sejenak, tapi bukan berarti untuk selamanya. Jejakharianku akan tetap kutulis. Selalu.
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


1 comment:

  1. Siip, semoga templatenya gak bermasalah lagi. udah bagus koq. Dan yang paling penting semoga updatenya rutin :) biar gak jadi jejak mingguan :p~
    Semangat!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)