Sunday, May 22, 2011

Hari Istimewa

Bagiku, hari ini, tanggal 22 Mei 2011 adalah hari istimewa. Sebab bayi kecilku, Azzam Syahid Aljava kini genap berusia dua tahun ! Wah.., tidak terasa sudah dua tahun aku jadi bunda  :)

Masih begitu jelas terbayang, saat masih berjibaku dengan kuliah sambil membawa bayi dalam kandungan. Hampir tiap hari naik turun tangga laboratorium Biologi di lantai dua gedung pasca sarjana FKIP Unila, maklum masih banyak kuliah :p Pernah terpeleset di lab gara-gara air Hydrila tumpah di lantai. Saat itu usia kandungan sudah hampir sembilan bulan. Syukurlah tidak apa-apa, secara sudah biasa main akrobat :D

Alhamdulillah, selama mengandung aku tidak merasakan banyak keluhan. Morning sicknes Cuma trimester pertama. Meski kadang uwek-uwek juga kalau ada MSG, pewarna, pengawet dan semacamnya yang terkandung dalam makanan yang kubeli di kantin kampus. Heran dech, jabang bayiku milih banget kalo makan. Tapi aku bersyukur. Secara tidak langsung dia mengajariku pola hidup sehat. Lagipula, masakanku jauh lebih enak dan sehat dibanding masakan kantin atau makanan instan. Ini kata suamiku lho…, hehe… ;)

Aku juga tidak mengalami ngidam seperti kebanyakan ibu hamil. Makan yang ada aja. Gak rewel minta yang macam-macam (rajin minum combantrin soalnya :D) Lagipula, yang namanya ngidam menurutku cuma MITOS. Mitos yang merepotkan pastinya. Sebab kebanyakan ibu-ibu hamil biasanya ngidam yang aneh-aneh. Pernah bibiku cerita, waktu hamil anak pertama, dia ngidamnya rendang kuda. Haduuuuuhhh, kemana nyarinya coba??? Kakekku sampai jauh-jauh mengembara ke Palembang, nyari rendang kuda. Nyusahin orang !

Saat-saat melahirkan juga menjadi salah satu moment yang tak terlupakan. Saat suamiku begitu setia menjagaku, juga saat aku marah-marah sama mbak bidan karena tidak kunjung memberi tindakan. “Sabar Mbak, tunggu bukaan lengkap !” gitu katanya. Untunglah si ”bayi aktivisku” begitu ulet mencari jalan keluarnya. So, aku tidak perlu menunggu lama-lama untuk bisa mendengar tangisnya. Hanya dengan dua kali mengejan, bersin dan tangisnya pun membahana. Lantang. Tubuhnya bersih tanpa ditempeli lemak dan kotoran. Subhanallah, welcome home, Nak !

*Teruntuk ananda Azzam Syahid Aljava. Selamat hari lahir ya, Nak ! Segala doa terbaik untukmu.
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


1 comment:

  1. Selamat Ulang Tahun ya buat Syahid. Bintangku juga udah 2 tahun 11 Maret kemarin. Oya, mengenai pergantian template pasti begitu, gadgetnya pasri berpindah, soalnya setiap template menempatkan letak gadgetnya berbeda-beda, jadi otomatis pasti pindah sesuai pengaturan template baru. Cara mengatasinya mudah kok. Mbak masuk ke Rancangan - Elemen Laman, lalu drug (geser) saja gadget-gadget tadi ke tempat yang kita inginkan.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)