Saturday, May 14, 2011

Hidup Adalah

Temans, ketika kita ditanya, “Apa definisi hidup menurutmu?” aku yakin pasti jawabannya bermacam-macam. Ada yang mengatakn hidup itu adalah ketika nyawa masih di badan. Ada juga yang mengatakan bahwa hidup adalah beramal dan menyembah Tuhan. Juga tidak sedikit yang mengatakan bahwa hidup adalah perjuangan.


Aku pun  punya definisi sendiri tentang hidup. Bagiku, hidup adalah kadang-kadang. Haaah, kadang-kadang??? Maksudnya???? Ya, hidup adalah kadang-kadang. Sebab dalam hidup, kita akan selalu menjalani sesuatu yang sifatnya kadang-kadang. Kadang-kadang kita merasa susah, kadang senang. Kadang-kadang kita menangis, kadang pula tertawa.  Kadang khilaf, kadang insyaf. Kadang sehat, kadang sakit. Kadang berhasil, kadang gagal. Hidup adalah rotasi kadang-kadang. Dan sebagai makluk hidup, mau tidak mau kita pun turut dalam rotasi kadang-kadang.


Makanya temans, ketika kita sedang berada di satu sisi kadang-kadang, kita jangan sampai lengah. Sebab masih banyak kadang-kadang yang akan kita lewati. Jangan terlena ketika kadang-kadang kita tertawa bahagia, sebab bukan tidak mungkin di kadang-kadang yang lain kita justru membutuhkan orang yang bisa menghapus air mata kesedihan kita. Tidak ada yang tetap dalam hidup ini. Sebab hidup adalah kadang-kadang.    


Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)