Thursday, May 19, 2011

Kacamataku Patah

Hai, temans ! Sudah hampir dua hari aku tidak posting di blog. Belakangan mataku bertambah sakit. Kelopaknya terasa lelah banget. Makin rabun aja mata ini, bahkan aku sudah tidak bisa melihat objek berjarak dua meter dengan jelas. So aku putuskan rehat dulu, takut tambah parah kalo dipaksain melotot terus di depan layar monitor. Oh, no ! T_T

Semua ini memang salahku, sudah tau miopi parah, tapi suka malas pakai kacamata. Habis, gak nyaman sich, seperti ada beban nyangkut di hidung, sudah gitu, pandangan jadi tidak leluasa. Alhasil, sejak dibeli tiga tahun yang lalu (jadul banget :p) kacamataku lebih banyak menganggur ketimbang dipakai. Dan selama itu pula, aku tidak pernah lagi memeriksakan mataku. Malez. Dulu sich mataku baru minus 1,75 plus silindris. Entah gimana sekarang. Pengennya sich minusnya berkurang.., hehe..ngarep... :p Yang pasti sekarang mataku lelaaaaaaaaaahhh dan kepala sakiiiiiiiitttt banget ! v_v'

Apalagi, belakangan aku sudah tidak pernah lagi memakai kacamataku. Pasalnya, gagang kacamataku patah sebelah ! Hu hu huuuu...... T_T Mana kaca sebelah kirinya tergores pas di tengah-tengah pula. Jadi kalau dipakai, rasanya seperti kena katarak gituh... Haduhhh..., gak jadi dech kumulai pertobatanku untuk mulai rajin pakai kacamata... ^0^ So, sekarang aku hanya bisa pasrah dengan kondisi mataku yang kemampuannya sudah semakin berkurang. Sambil berharap akan ada rejeki lebih agar aku bisa membeli kacamata lagi (kasiannya...) Kalau kasihan, nyumbang dong ! Hehehe...

Tuh, kan, mataku sakit lagi. So, sampai disini dulu ya postingannya. Buat teman-teman, jaga kesehatan matanya ya. Banyakin makan sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin A, jangan suka baca buku sambil tiduran atau dengan cahaya remang-remang dan jangan nonton tipi or baca buku dekat-dekat. Ingat ! Mencegah lebih baik daripada mengobati.
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)