Saturday, June 4, 2011

Sehat Itu Sungguh Nikmat

Dua hari yang lalu maghku kumat. Luar biasa, kali ini tidak hanya perih di perut saja yang kurasakan. Tapi juga sakit kepala yang berdenyut-denyut, dan bumi yang terasa bagai berputar-putar dalam penglihatanku. Vertigo. Nyaris aku tidak sanggup membuka mata karenanya. Mual...

Syukurlah, suamiku cukup sigap merawatku. Berbagai upaya diusahakannya agar bisa sehat seperti sedia kala. Ah, salahku juga. Tidak berpantang kalau makan. Sudah tau kalau perut tidak bisa lagi menerima makanan pedas, asam, minuman dingin, serta makanan dengan bumbu menyengat, tapi masih juga bandel. Yah, namanya juga lidah Sumatera, gak pedas gak nggigit, gak nyengat gak mbumbu (halah, istilah yang aneh!)

Tapi ya itu hasilnya, perut perih plus kepala keliyeng-keliyeng tidak karuan. Setelah muntah beberapa kali, barulah kepala terasa sedikit enteng dan perut agak nyaman. Sampai hari ini, kesehatanku masih belum pulih total. Kepala masih sakit dan perut masih sedikit kembung. Makan pun jadi  kurang berselera karenanya. Bahkan, donat kentang yang tadi siang kubuat ikut hilang daya tariknya. Padahal, kata suamiku itu donat paling enak yang pernah dia makan. Ah, semua jadi tidak senikmat seperti dikala sehat.

*Temans, jaga kesehatan ya, ingat sehat sebelum sakit.
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)