Friday, September 27, 2013

Resep Bahagia Untuk yang Tak Sempurna

Judul                    : I’m (Not) Perfect
Penulis                : Dian Kristiani
Penerbit             : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit   :  2013
Tebal                    : 153 + xi Halaman

Cover                    : Soft Cover
Genre                   : Nonfiksi / inspirasional

Harga                   : 38.500



Menjadi perempuan sempurna, siapa yang tak mau. Dipuja dan dipuji, siapa yang tak ingin. Namun, kesempurnaan itu hanya milik Tuhan, bukan? Jadi, tidak masuk akal jika kita menempatkan kesempurnaan –yang takkan mungkin kita miliki – sebagai dasar menilai seseorang. Bahkan menjadikannya sebagai syarat kebahagiaan. Walaupun tidak sempurna, perempuan tetap bisa bahagia, kok! (Sinopsis)

Sebenernya, aku nggak berencana beli buku ini waktu mengunjungi Gramedia.  Aku jarang beli buku non fiksi. Bayangan tentang bahasan yang berat seringkali bikin aku horor sendiri beli buku non fiksi, hehe… Tapi waktu aku buka buku ini dan mulai membacanya,  oh My God! Buku bergambar perempuan yang menutupi wajahnya ini langsung bikin aku jatuh cinta! Mak jleb banget isinya. Jadi ya udah, walaupun aku udah baca separuh lebih di Gramedia, rasanya tetap nyesel kalo nggak beli dan menjadikannya koleksi.

Buku I’m (Not) Perfect ini berisi 1001 curhat seru bertema ketidaksempurnaan. Aku pribadi suka banget tema ini, karena sifatnya realistis dan dekat dengan kehidupan sehari-hari.  Buku ini memberikan pelajaran, mengapa perempuan harus lebih menyintai diri sendiri dan menghargai orang lain. Selain seru, penulisnya, Dian Kristiani, juga mengemas curahan hatinya dengan bahasa yang ringan dan kocak. Hihi, jadi malu sendiri waktu membacanya di Gramedia. Gimana nggak, hampir setiap halamannya bikin aku mendadak mikir, nangis dan tertawa dalam waktu yang sama! Hadeeeh… Mudah-mudahan nggak ada yang ngeliat :p

Meskipun tidak sama persis, tapi rata-rata curhat penulis dalam buku ini  pernah aku alami. Cara bertutur penulis membuatku seperti mendapat teman berbagi. Benar-benar seru, kocak dan mengharukan.

Kalau kita mau belajar, berusaha, bersabar, bersyukur, dan berdoa, yakinlah happily ever after itu sebuah keniscayaan (halaman 4)

Kamu adalah kamu, dirimu sendiri. Tidak tergantung pada pendapat orang lain tentangmu. (halaman 101)
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)