Tuesday, July 14, 2015

Kreasi Kerajinan Tangan Ciptakan Suasana Baru Lebaran

Wah, wah, panjang banget ya, judulnya :)

Sobat Jejak, tidak terasa ya, sebentar lagi lebaran Idul Fitri akan kita jelang. Mudah mudahan, Allah memberikan limpahan pahala atas puasa Ramadhan yang sudah kita jalankan, dan berkenan menyampaikan usia kita di Ramadhan yang akan datang. Aamiin....

Oh, iya, Sobat Jejak. Dalam postingan kali ini, saya ingin sedikit berbagi pengalaman pribadi tentang membuat suasana baru ruangan menjelang lebaran.

Sobat Jejak, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan suasana baru dalam ruangan. Seperti mengecat ulang dinding baik dengan warna yang sama ataupun berbeda, mengganti tirai atau menambahkan aksesoris seperti bunga atau lainnya, mengganti posisi perabotan, atau memberikan sedikit sentuhan kreasi kerajinan tangan seperti yang saya lakukan, Sobat Jejak.

Jadi ceritanya, untuk mengisi waktu senggang selama liburan, beberapa waktu yang lalu saya membuat sarung sofa dari kain batik panjang, Sobat. Proses ini menyisakan sedikit guntingan kain. Nah, sisa guntingan kain tersebut kemudian saya sulap menjadi  hiasan bunga batik untuk sarung bantal sofanya. Dan hasilnya.... Triiiing! Lumayan membuat suasana ruang tamu di rumah saya menjadi baru dan lebih menyenangkan, Sobat. Waaah, siap menyambut lebaran, nih....  ;)

Pola bunga batik yang siap dijahit. Lapisi dengan kain flanel agar tidak terlalu tipis dan lebih mkudah dijahit.
Sofa yang sudah ganti softcase beserta bantals dengan hiasan bunga batiknya ;)
Bagus, kan? Hehe....
Bagaimana, Sobat? Tertarik untuk mencoba?
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


4 comments:

  1. pinter banget mak...bagus sarung bantalnya..salam kenal

    ReplyDelete
  2. Itu sofanya izzah jahit sendiri covernya? Manis ya model sofanya...
    Bantalnya sendiri bikin juga atau sudah ada, tp ditambahin ya?

    ReplyDelete
  3. Moga dicoba kalo ada waktu, Mbak Prana Ningrum... ;) Salam kenal juga, ya. Makasih udah mampir :)

    ReplyDelete
  4. Iya, Uni. Aslinya covernya kain kanvas warna putih, kayak bantalnya. Tapi bosen itu2 aja. Kuganti batik, biar suasana baru. Cover bantalnya tetap. Bantalnya juga dari toko. Cuma covernya aja dikasih hiasan bunga, sisa kain batik yang untuk cover sofa :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)