Friday, July 24, 2015

Resep Pancake Pisang Super Gampang

Assalamualaikum, Sobat Jejak. Sebelumnya, saya dan keluarga mengucapkan "Selamat Idul Fitri, Taqobbalallahu minna wa minkum. Maaf lahir batin, ya...." :)

Oh, ya, Sobat. Ceritanya, ketika saya dan keluarga bersiap mudik, masih ada tiga biji pisang ambon di rumah. Akhirnya, pisangnya saya bikin jadi pancake. Memang saat puasa, saya lumayan sering membuat pancake pisang ini. Sebab selain enak, cara membuatnya pun sangat gampang.

Berikut bahan-bahan pancakenya:
1. 3 pisang, apa saja, yang penting tidak sepat
2. 2 butir telur
3. 2 sdm tepung
4. Sepotong keju, diparut


Cara membuat:
1. Kupas pisang, potong-potong, haluskan
2. Masukkan dua butir telur dan keju parut, kocok
3. Masukkan tepung, kocok perlahan
4. Panaskan teflon
5. Panggang adonan di teflon secentong demi secentong. Kalo males, bisa kok dimasukkan sekalian, seperti membuat telur dadar ;)
6. Tunggu sampai satu sisi berwarna coklat, balik, tunggu lagi sampai coklat, angkat.
7. Hidangkan. Pancake siap dimakan. Jangan lupa baca basmalah ya, Sobat ;)


Bagaimana, Sobat Jejak? Sangat gampang bukan, cara membuatnya? Selamat mencoba, ya ;)


Postingan ini saya ikut sertakan dalam Giveaway Mini: Sepotong Kue Untuk Pakde
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


20 comments:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam GA Mini: Sepotong Kue Untuk Pakde
    Segera dicatat sebagai peserta
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  2. Wah unik. Patut dicoba pancakenya. Keju nya ganti apa ya enaknya? Aku alergi keju

    ReplyDelete
  3. Gampang sekali ya cara bikinnya. Kayaknya enak nih.. Kapan-kapan dicobain ah.. :)

    ReplyDelete
  4. mudah banget ya mbak bikinnya...kebetulan aku punya anak2 yang suka pisang...bisa buat alternatif jajanan...salam kenal

    ReplyDelete
  5. Pakde: Alhamdulillah... Makasih, Pakde. Salam hangat kembali dari kami sekeluarga di Lampung :)

    ReplyDelete
  6. Mbak Agustinadian Susanti: Iya, Mbak, mudah banget. Cepet, nggak pake ribet. Nggak pake juga nggak papa kok, Mbak. Itu bisa2nya saya aja. Suka keju, soalnya, hehe...

    ReplyDelete
  7. Monggo dicoba, Mas Vizon. Asli wueenak ;)

    ReplyDelete
  8. Mbak Prana Ningrum: Hu uh, Mbak. Mudah banget. Anakku juga suka. Malah pas manggang udah ditungguin sama dia, nggak sabar pengen makan :)

    ReplyDelete
  9. Selamat mencoba, Mbak TurisCantik :)

    ReplyDelete
  10. Whooo, menggiurkan sekali bentuk dan warnanya. Sambil dibayang-bayangkan, rasanya pasti enak. terutama aroma pisangnya.. :)

    ReplyDelete
  11. Memang wueenak ini, Mbak Yuniar Nukti. Sayang nggak tahan lama. Cepet abis, soalnya :D

    ReplyDelete
  12. Yuk, Mbak Santi, dicoba. Bisa jadi alternatif camilan sehat untuk anak ;)

    ReplyDelete
  13. Selamat pagi sahabat tercinta
    Sebagai tanda terima kasih atas kerja keras sahabat dalam membuat kue, Insya Allah saya akan menerbitkan buku berjudul SEPOTONG KUE UNTUK PAKDE. Isinya adalah resep kue karya sahabat. Kepada seluruh peserta akan saya kirim buku tersebut secara gratis. Hepi?
    Jika ada yang merasa keberatan atas penerbitan buku ini silakan nyatakan TIDAK SETUJU di bawah pesan saya ini. Saya akan menghilangkan artikel sahabat dalam naskah buku.
    Bagi yang belum mengirimkan Profil singkat dan alamat plus nomor HP mohon segera mengirimkannya agar hari ini naskah bisa saya kirim kepada penerbit Sixmidad.
    Terima kasih, selamat berkarya untuk negara dan bangsa tercinta

    ReplyDelete
  14. Selamat sore, Pakde. Monggo, Pakde, Dengan senang hati saya menyetujui resep ini dibukukan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Profil dan lain2 insya Allah segera saya kirim ya, Pakde. Terimakasih. :)

    ReplyDelete
  15. Hemm nyummiii... enak sepertinya mba.. apalagi sy penggemar berat pisang ^_^

    ReplyDelete
  16. Monggo Mbak, dicoba. Memang wueeenak ini. Insya Allah sudah teruji. Kalo mau lebih lembut teksturnya, bisa kurangi tepungnya ^^

    ReplyDelete
  17. selaaamaaat asyik mau nyoba resep ini aaah

    ReplyDelete
  18. Makasih, Ummi Naqy. Hayuk Mi, dicoba, buat Trio krucils biar anteng ;)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)