Tuesday, September 8, 2015

Tawa dan Tangis di Kelas Bahasa Inggris

Hai, Sobat Jejak. Apa kabar? Semoga hari hari Sobat selalu menyenangkan, ya :)

Sobat Jejak. Pekan ini adalah pekan ke empat saya berada di kelas menulis Penulis Tangguh. Sebuah kelas menulis yang saya kagumi, sekaligus pernah sukses membuat saya patah hati karena sempat tidak lolos bergabung di dalamnya. Hiks, sakitnya tuh, di siniiih.....

Jujur, sempat down. Beberapa hari nggak enak makan tak nyenyak tidur. Sempat mewek juga waktu curhat sama suami. Alhamdulillahnya, suami saya tuh tipe motivator. Jadi bisa lah, sembuh pelan2 sisi hati saya yang terluka. *tsaaaah...* :p

Berhubung saya punya bakat "kepo" dan rasa penasaran yang tinggi, saya rajin betul ngorek ngorek info dari teman teman yang tergabung di PT, hahaha.... Saya juga rajin mengunjungi blog Penulis Tangguh untuk menyerap ilmu ilmu dari tulisan yang ada di sana. Kebetulan, gurunya sangat rajin memosting hasil tulisan PT'ers yang dimuat media. Tidak cukup hanya membaca online, saya pun berinisiatif mengeprint semua isi blog Penulis Tangguh. Terutama tulisan gurunya itu, hihi... 

Dua hari saya mempelajari rasa tulisan dari blog PT, nyawanya, gaya tuturnya. Hingga saya sampai pada kesimpulan, bahwa saya juga bisa, meski tentunya tak serupa. Maka, saya pun mencoba memraktikkannya dalam sebuah cerpen anak yang kemudian saya kirim ke sebuah redaksi majalah anak. Beberapa bulan kemudian.... Voila! Tulisan saya dimuat! Yeeeaaayy.... Saya berhasiiiil.... ;)

Tapiii... Tetap dong, saya memendam keinginan besar untuk bergabung di kelas Penulis Tangguh. Dengan harapan, saya yang penulis dengan semangat yazid wa yankudz alias naik turun ini bisa terus semangat dan eksis menulis. Dan pastinya, bisa jadi penulis tangguh kayak guru saya ituuuh.... ;)

Singkat cerita, akhirnya saya pun diterima di kelas menulis Penulis Tangguh. Alhamdulillah..... Senangnya tuh, di sini, di sini, dan di siniiii..... *Tebak mana yang ditunjuk?* :D

Naaah, pekan ini, adalah saatnya belajar bahasa Inggris di kelas Bahasa Inggris yang digawangi oleh seorang PJ yang baik hati bernama Mbak Indria Salim. Materi pertamanya adalah "Introduce My Self". Ooooh, panas dingin, rasanya. Nervous. Karena sudah lamaaaaa sekali saya nggak belajar bahasa Inggris secara intens. Yah, sedikit sedikit lah ketika nonton film hasil downloadan yang tidak menyediakan subtitle berbahasa Indonesia. Atau saat membaca picture book dan novel anak berbahasa Inggris.

Tapi kan, tapi kan.... Ini kan beda.... Writing booo.... writing..... Percaya diri saya serasa melorot di jurang ketidakberdayaan kalo disuruh writing..... *wedeeew...* :p Antara malu dan nestapa jadi satu, hahaha.... Bukan apa apa, my grammar is so kacau balau. Persis jalan tanah yang belum diaspal kemudian dilewati kontainer di musim hujan. Nggak jelas lagi bentuknya, hikss... *nangis*. 

Tapiiii..... Beruntung PJ kelasnya baik pake bingit *bahasa kekinian* :p Diperbolehkannya kami memperkenalkan diri serta berkomentar dalam bahasa Inggris gado gado selama kelas berlangsung. Gado gado maksudnya boleh campur Inggris Indonesia. Alhamdulillah, sekeping demi sekeping rasa percaya diri saya kembali tersusun seperti sedia kala. Kelas jadi terasa menyenangkan. Apalagi setelah teman teman introducing juga dengan bahasa gado gado yang asli bikin tertawa ngikik saat membacanya ;)

Daaaan..... Here are my self introducing.... *Bener nggak, ya?* :D
Bagaimana, Sobat? Not bad, kan? Iya, kan? *maksa*



Now mau siap siap mengikuti kelas selanjutnya. Doakan saya bisa ya, Sobat... :)
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


2 comments:

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)