Thursday, October 8, 2015

Berpacu dengan Waktu

Akhir-akhir ini, aku sering berhitung. Berapa sisa usiaku dan waktu yang diperlukan untuk mewujudkan mimpiku. Lalu kubuat target-target yang harus kulakukan dan kucapai di setiap pertambahan usiaku. Sebagai usaha untuk menggapai mimpiku.

Dalam hitungan normal jatah hidup manusia, aku masih memiliki banyak waktu untuk mewujudkan mimpi itu. Tapi entahlah. Manusia hanya bisa berencana, toh Allah juga yang menentukannya. Aku hanya bisa berdoa, semoga aku diberi kesempatan oleh-Nya.


Setiap kali memikirkan mimpiku, terkadang timbul rasa penyesalan dalam diriku. Betapa dulu aku menyia-nyiakan waktu. Betapa dulu aku menyia-nyiakan kesempatan yang hadir di hadapanku. Lalu saat aku begitu bersemangat mengejar mimpi itu, barulah kurasakan betapa kelalaianku dulu kini menjadi duri yang menyulitkan langkahku.

Tapi aku tidak akan menyerah. Selama napas masih mengisi paru-paru, aku akan terus berpacu. Akan kukejar mimpi itu dengan sekuat kemampuanku. Semoga Allah memberi jalan dan kemudahan padaku. Aamiin.


Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)