Thursday, February 11, 2016

5 Impian yang Sangat Ingin Saya Wujudkan di Tahun 2016

Setiap orang punya impian yang ingin diwujudkan. Baik yang ingin diwujudkan dalam jangka pendek, maupun jangka panjang. Begitu pun saya. Di tahun 2016 ini, setidaknya ada 5 impian yang sangat ingin saya wujudkan:

1. Memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga

Sebagai ibu dan istri, ingin sekali saya memiliki lebih banyak waktu untuk anak dan suami. Sayangnya, saya yang ibu bekerja dari pagi hingga sore ini, terkadang tak punya banyak waktu lagi yang bisa digunakan untuk keluarga. Pulang kerja sudah kelelahan. Tak jarang ajakan anak bermain saya tangguhkan atau bahkan abaikan.


"Maaf ya, Sayang. Bunda capeeeek, banget. Mainnya nanti, ya."

Bersyukur saya memiliki anak yang sangat pengertian. Ia tak keberatan melakukan permainan yang bisa ia dan saya lakukan sambil tiduran. Membaca buku, misalnya. Atau sekadar saling bertukar cerita aktivitas seharian sambil kelon-kelonan. Hiks... Maafin Bunda ya, Sayang :(

Dengan suami pun tak jauh berbeda. Memang sih, setiap hari kami selalu menyempatkan untuk mengobrol. Kami punya program "Mari Bicara". Program di mana kami akan mengobrol apa saja seraya menyesap minuman hangat bersama. Namun tetap saja terasa sangat sedikit porsinya. Karena kami harus membagi waktu kebersamaan yang tersisa dengan banyak aktivitas lainnya. Mandi, memasak, mencuci, membersihkan rumah, dan lain-lain.

Oleh karena itu, saya sangat memimpikan kebersamaan yang lebih banyak lagi bersama keluarga. Semoga di tahun 2016 ini saya bisa mewujudkannya.

2. Menjadi Fulltime Writer

Seperti sedikitnya kebersamaan saya dengan keluarga, begitu pula waktu yang saya punya untuk menggeluti passion saya, yaitu menulis. Kebanyakan hasil tulisan saya ditulis dengan cara disambi. Yah, namanya tulisan sambian, hasilnya pun sambi-sambi alias tidak maksimal (^_^) Tahu kan, gimana kalau ide lagi seger di kepala,  nulis dapet beberapa paragraf, terus tiba-tiba harus berhenti karena ada hal lain yang mesti dikerjakan?

Untuk  menyiasatinya, terkadang saya begadang atau bangun dini hari. Alhasil, hal itu berimbas pada kondisi kesehatan saya. Masuk angin, nyeri punggung, juga sakit kepala, rasanya sudah seperti Romeo dan Juliet di badan saya. Tak terpisahkan.

Di 2016 ini, saya ingin menjadi fulltime writer. Bagaimana caranya? Tentu Sobat sudah bisa menebaknya, bukan? ;)

3. Punya ruang kerja pribadi di rumah

Mempunyai ruang kerja pribadi di rumah juga menjadi salah satu impian yang sangat ingin saya wujudkan di tahun 2016 ini. Ruang kerja itu akan dilengkapi dengan rak buku besar berisi segala jenis buku yang saya butuhkan.

4. Menulis novel anak

Saya ingin sekali menulis novel anak. Sudah lama keinginan itu muncul. Bahkan, outline pun sudah saya buat.

Tapi, keinginan ini sampai sekarang belum bisa terwujud. Alasannya tak lain karena saya belum punya banyak waktu untuk itu. Pekerjaan saya sebagai guru kelas di sekolah benar-benar nyaris tidak menyisakan ruang untuk mengerjakan hal lain. Oleh karen itu, dalam menulis, saya memilih untuk fokus pada satu atau dua jenis tulisan dulu. Untuk buku, saya lebih memokuskan diri pada pictbook. Nah, jika saya sudah punya lebih banyak waktu di tahun 2016 ini, insya Allah, saya akan menulis novel.

5. Kuliah lagi

Ya. Saya ingin kuliah lagi. Melanjutkan pendidikan saya di magister Biologi. Entahlah. Apakah akan kesampaian di tahun 2016 ini. Saya hanya berusaha dan memohon pada Allah agar dimudahkan untuk mewujudkan impian-impian saya. Bantu doakan saya ya, Sobat.
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


6 comments:

  1. aamiin.. semangat ya kak. semoga impiannya bisa tercapai hehe :)

    ReplyDelete
  2. Aamiin... Makasih doanya ya, Birrin ^_^

    ReplyDelete
  3. saya juga ingin jadi fulltime writer. untuk sementara menulis masih jadi hobi aja biar gak stress hehe

    ReplyDelete
  4. Cemungudh, eaaaa.... Mudah-mudahan bisa terwujud keinginan untuk menjadi fulltime writer ^_^

    ReplyDelete
  5. Semoga tercapai impiannya wow tampilan blognya keren, lebih friendly deh

    ReplyDelete
  6. Aamiin... Hehe.... Ini kan, saran dari Ummi Naqi ^_^

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)