Saturday, February 6, 2016

Asyiknya Menggambar dan Mewarnai di Media Gerabah

Pekan lalu, saya membawa kerajinan gerabah berupa kendi kecil ke rumah. Kendi itu pemberian dari seorang teman mengajar di sekolah. Masih polos, belum ada gambar, apalagi warna.

"Ayo, menggambar di gerabah!" Kata teman saya tersebut.

Saya begitu bersemangat, membayangkan betapa asyiknya saya dan Syahid, anak saya,  menggambar dan meawrnai bersama di media gerabah.

"Sayang, lihat, Bunda bawa kendi kecil! Imut, ya?"

Mata Syahid berbinar.

"Waw! Lucu sekali kendinya, Nda," ujarnya antusias. Dipandanginya kendi itu. Ditaruh hati-hati di meja.

"Ini namanya kerajinan gerabah, Sayang. Dibuat dari tanah liat. Nanti kita gambar dan warnai, ya. Sekarang, Bunda mandi dulu," kata saya.

"Jangan lama-lama ya, Nda! Ayik (panggilan sayangnya di rumah) udah nggak sabar pengen nggambar sama mewarnai."

"Oke, Sayaaang..." Jawab saya.

Setelah mandi, saya segera mempersiapkan segala sesuatu yang akan kami gunakan untuk menggambar. 2 kuas kecil, cat aneka warna, koran untuk alas, dan kendi.

Tak menunggu lama, saya dan Syahid pun asyik menggambari kerajinan gerabah berupa kendi tersebut.

Mula-mula, kami mengecat seluruh permukaan gerabah dengan cat warna putih.

Sret, sret, sret...

"Kenapa harus dicat putih dulu, Nda?"
"Biar mudah menggambarinya, Sayang."
"Biar gambarnya lebih jelas, ya?"
"Iya."

Kami kembali asyik mewarnai gerabah. Setelah yakin seluruh permukaan telah tertutup cat putih, barulah kami mulai menggambar.

"Ayik nggambar ikan ya, Nda,"
"Oke, Sayang. Bunda nggambar rumput laut, ya."

Sret, sret, sret....

Dan...

Taraaa.... Inilah hasil kreasi saya dan Syahid. Not bad, bukan? ^__^

Rumput laut buatan saya (tolong jangan dibully) :P

Ikan buatan Syahid ^_^
Ikan barakuda buatan Syahid ^_^

Huaaah, bahagia banget melihat Syahid bahagia dengan aktivitas menggambar dan mewarnai di gerabah.

"Seru sekali ya, Ndaa..."
"Iya, Sayaaang..."
"Kapan-kapan kita menggambar-mewarnai lagi ya, Nda..."
"Okeeee..." ^___^
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


6 comments:

  1. Wah seru banget, kreatif deh syahid

    ReplyDelete
  2. Waaah pas SMP aku hobi banget gamnar di gerabah, pake spidol biar gampang hihihi .. Seru banget aktivitasnya Mak

    ReplyDelete
  3. Iya juga, yaaa.... Harusnya tadi pake spidol dulu biar ada bentuknya. Tapi langsung corat coret aja :D

    ReplyDelete
  4. Bagus jadinya.. Penuh warna dan kebayang serunya :)

    ReplyDelete
  5. Iya, Mbak @Indah Nuria Savitri. Seru banget. Makasih ya, udah mampir ^_^

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)