Wednesday, March 16, 2016

Belajar Menjadi Anak Baik

Judul buku : Aku Anak Baik
Penulis : Anisa Widiyarti
Cetakan : I / 2015
Penerbit : Tiga Ananda
Tebal : 92 halaman

Saat sedang asyik bermain di taman, tiba-tiba mama meminta Arkaan membeli terigu dan sirup di warung. Duh, Arkaan malas memenuhi permintaan mama. Tapi tanpa disangka, membantu mama ternyata menyenangkan. Lho, kok bisa, ya?

Wah, gawat! Bu guru mengadakan ulangan matematika mendadak. Padahal kan, Arkaan belum belajar. Arkaan pun berencana untuk bekerjasama alias menyontek bersama Danu. Namun saat ujian berlangsung, aksi Danu ketahuan. Hm, apa yang akan terjadi selanjutnya, ya? Bagaimana sikap Arkaan? Akankah ia membiarkan Danu dihukum sendirian?

Buku ini berisi cerita pengalaman Arkaan saat belajar menjadi anak baik. Setiap cerita berisi hikmah yang bisa dijadikan pelajaran. Seperti tentang kejujuran, persahabatan, saling berbagi, dan masih banyak lagi. Setiap cerita dilengkapi dengan hadits tentang akhlak baik.

Oh, iya, dari buku ini kita juga bisa mengambil kesimpulan, bahwa semua orang bisa melakukan kesalahan. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk memperbaiki kesalahan dan menjadi lebih baik. Nah, bagaimana? Tertarik menjadi anak baik?. 
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


1 comment:

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)