Friday, May 6, 2016

#BahagiadiRumah? Kenapa Tidak!

Konon, ada yang beranggapan bahwa di rumah itu membosankan. Identik dengan kudet, kuper, nggak asyik, dan kurang piknik. Hiks, hiks... Sungguh terlalu anggapan itu. Dengan kekuatan rumah yang membahagiakan, aku akan menghukummu! *eaaa.... Ketahuan deh, kalo umurnya generasi Sailor Moon*

#BahagiadiRumah? Kenapa Tidak!

Sejak kecil, saya sangat suka di rumah. Buat saya, rumah itu seperti surga. Tempat di mana lelah dan penat hilang sirna. Sesenang-senangnya saya di sekolah bersama teman-teman, rumah tetap menjadi tempat yang paling saya rindukan. Melihat wajah ibu yang menyambut saya pulang, bercengkrama dengan keluarga di waktu hujan sambil makan jagung rebus dan kopi campur durian, sungguh merupakan moment yang membahagiakan.

Rupanya, kebiasaan itu terbawa hingga saya berkeluarga. Meski berprofesi sebagai guru dan sebagian besar waktu siang saya habiskan di sekolah, rumah tetap menjadi segalanya. Rumah adalah tempat saya menanam dan menuai bahagia yang tak ada habisnya.

Terkadang ada teman yang bertanya, "Apa nggak bosan di rumah aja? Di rumah ngapain aja?"

Ditanya seperti itu, rasanya saya ingin tertawa. Mengapa? Karena teringat betapa saya kekurangan waktu karena begitu banyaknya hal yang bisa saya kerjakan di rumah. Mulai dari mengerjakan printilan (?) kerumah tanggaan seperti memasak, mencuci, bersih-bersih, hingga menjadi ilmuan bersama anak, crafter, blogger, writer, ngiler... *eh* Bobok cantik maksudnya... Heheh...

Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang #BahagiadiRumah. Hal yang terkadang amat sederhana, namun sukses memunculkan binar di wajah, serta rasa bahagia yang tidak terhingga.

Melihat suami makan lahap dan memuji masakan saya, bahagia.
Melihat anak sehat dan ceria, bahagia.
Saat capek bisa tiduran nyaman, bahagia.
Hujan turun rumah tidak bocor, bahagia.
Bisa ngeblog dan nulis naskah buku sambil minum susu dan ngemil bolu, bahagia.
Bisa baca buku dan nonton film sambil selonjor santai kayak di pantai, bahagia.
Dapet sms dari editor penerbit bilang naskah buku saya diacc, wuh, bahagia.
Dapet imel isinya pemberitahuan royalti sudah dikirim, yihaaaa, bahagia banget...."

Yah, semudah itulah saya mendapatkan #BahagiadiRumah.

Maka, jika masih ada yang menganggap di rumah itu membosankan dan bikin tidak bahagia, saran saya, sebaiknya dia membaca Tabloid Nova. Kenapa? Karena di Tabloid Nova, kita bisa menemukan beragam informasi yang diperlukan agar tidak mati gaya dan tetap bahagia walau di rumah saja. Mau info kesehatan? Ada. Mau resep yang sedap-sedap buat keluarga? Juga ada. Di Tabloid Nova, kita juga bisa menemukan info-info tentang keluarga, beragam tips dan tempat piknik yang asyik, karier, mode dan kecantikan, selebriti, bahkan berita-berita kekinian yang dijamin bikin kita nggak kudet lagi. Jadi, udah nggak jaman lagi dong, yang namanya di rumah identik dengan kudet, kuper, nggak asyik, dan kurang piknik. Kan, ada Tabloid Nova...

Nah, biar bahagia di rumahnya semakin lengkap, dalam rangka memeringati Novaversary  yang ke-28, Tabloid Nova ingin pula berbagi kebahagiaan bersama kita dan keluarga. Caranya? Cukup dengan membuat tulisan bertema "Bahagia di Rumah" dan "Novaversary" di blog. So, kalau kamu adalah orang yang selalu merasa bahagia di rumah, yuk ikutan! Tabloid Nova sudah menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah untuk menambah kebahagiaan kita bersama keluarga ;)



Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


2 comments:

  1. ibu rumah tangga kerjaannya gak ada habisnya tapi paling sering ditanya "apa gak bosen di rumah" aneh ya hehe

    ReplyDelete
  2. Hihihi.... Iya, Mbak'e. Sibuknya nggak habis2 :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)