Thursday, July 14, 2016

5 Ciri Kamera Ponsel Idaman Saya



Saya suka sekali moto. Sangat, sangat suka. Lihat yang aneh sedikit, cekrik. Ada yang unik, cekrik. Yang lucu-lucu, cekrik. Yang imut-imut, juga cekrik. Terus, suka difoto juga nggak? Aiih, kalo yang itu sih, jangan ditanya... :p

Sampai detik ini, saya lebih suka moto menggunakan kamera ponsel ketimbang poket. Sebab selain praktis, narsisable karena bisa langsung upload di sosmed *uhuk!*, moto pakai kamera ponsel juga memudahkan proses hunting. Nggak bikin objek curigesyen saat saya mengarahkan kamera. Misal. Pas naik angkot, saya melihat objek  berupa seseorang yang memakai cincin akik guedeee banget. Karena saat itu sedang booming akik, objek itu terlihat sangat menarik. Insting moto otomatis muncul, dong. Nah, berhubung di angkot nggak cuma saya, saya pakailah modus pura-pura sms. Dan... Cekrek! Objek itu pun berhasil saya abadikan. Yuhuu...



Nah, kebayang, kan. Gimana kalo misalnya saya moto si objek pakai kamera poket. Widih, bisa-bisa saya ketahuan sama yang punya akik. Mending kalo cuma dipelototin. Lha kalo dijitak pake batu akiknya? Huaaa.... Benjol, Bro! :D

Saya juga suka banget moto macro. Iya, moto yang imut-imut gitu. Amazing, deh, bisa melihat dan mengabadikan objek-objek kecil yang ternyata punya sisi keindahan yang luar biasa.

Gimana? Cantik, kan? ;)

Imut, yaaaa.... ^___^

Masalahnya, hobi moto sering kali kurang terakomodir akibat terbatasnya kualitas kamera ponsel yang saya miliki. Mulai dari warna yang tidak natural, buram, dan juga goyang. Belum  lagi kalo pas pencahayaan kurang. Huhuhu... Bener-bener bikin baper dan emosi jiwa, deh, pokoknya. Begitu juga saat saya ingin mengambil foto macro. Biasanya, saya menggunakan lensa tambahan yang ditempel pakai selotif di lensa kamera ponsel. Ribeeet... Tapi mau gimana lagi. Soalnya kalo nggak begitu, boro-boro bisa bokeh, mokusin kameranya dengan jarak dekat pun, syusaaah.... Hikss...

Suka mupeng liat-liat ponsel yang kameranya ok. Sayangnya, ponsel dengan kamera super duper keren seperti yang saya impikan itu rata-rata harganya mak jegagik! Mahaaal... Hikshiks.... Apalagi buat emak-emak seperti saya. Yang keinginan akan ponsel berkamera cihuy melulu kalah dengan prioritas pengadaan bawang, cabe, garam, susu anak, de el el.

Makanya, saya pingiiin banget punya ponsel dengan kamera yang kualitasnya bisa mengakomodir hobi moto saya. Setidaknya ada  5 ciri kamera ponsel idaman saya:

1. Cepat dalam menangkap objek
Paling keki kalo moto, begitu cekrek, objeknya goyang. Hasilnya jadi macam pendekar bayangan. Rasanya pengen nangis kejer sampe ada yang ngasih ponsel baru dengan kamera berkecepatan tinggi, eaaa... :p

2. Memiliki berbagai mode kamera dengan akses cepat. Nggak pake buka-buka menu dulu. Soalnya kalo kelamaan ngatur mode, momennya keburu hilang. Kalau sudah begitu, maka di situ kadang saya merasa pingin ngemil kamera :D

3. Bisa menghasilkan foto dengan kualitas baik walau di tempat minim cahaya.
Hehehe, jadi inget waktu acara buka puasa warga sekitar masjid dekat rumah waktu Ramadhan kemaren. Bukanya di teras masjid. Seru banget semua tetangga kumpul, rame. Sayang kalo nggak diabadikan. Arahin kamera dengan PDnya. Begitu dilihat di layar ponsel, objeknya persis penampakan. Remang-remang nggak teridentifikasi siapa. Huhuhu... Sakitnya tuh, di siniii....

4. Resolusi tinggi
Penting banget. Untuk menghasilkan gambar yang detil, nggak pecah blonteng-blonteng saat di zoom. Percaya deh, bikin ngelus dada kalo lihat hasil moto kualitasnya pecah gitu.

5. Bisa menghasilkan bokeh saat foto macro tanpa lensa tambahan
Iya. Soalnya ribet masang-masang lensa plus melekatkannya dengan dobel tip tiap kali mau moto.

Naah... Kabarnya, semua ciri kamera ponsel idaman saya itu sudah tercover dalam ponsel Zenfone 2 Laser ZE550KL keluaran ASUS. Widiih, mupeng berat, deh. Semoga suatu hari bisa memiliki ponsel itu, aamiin... Supaya bisa terus cekrik lagi, cekrik lagi, cantik... cantik.. Hehehe...

Tulisan ini diikutsertakan dalam 'Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com'
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


9 comments:

  1. Mudah-mudahan secepatnya bisa memiliki ponsel idaman...
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. Aamiin... Makasih doanya yaa, Mbak Aprii... Salam kenal kembali ^__^

    ReplyDelete
  3. saya juga pengen punya kamera ponsel yg ciri2nya disebutkan di atas hehe

    ReplyDelete
  4. Aamiin... Moga keinginan kita terkabul ya, Mbak Santi ^_^

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka banget jepret2in objek makro, :D
    pookoknya lbih prktis dah jepret pke kamera ponsel. :D

    ReplyDelete
  6. Ho oh, Mbak. Asli nggak ngeribeti, ya. Hasilnya juga nggak kalah sama kamera poket ^_^

    ReplyDelete
  7. Terima kasih sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    ReplyDelete
  8. Aamiin... Makasih, Mbak Uniek ^_^

    ReplyDelete
  9. Aamiin... Makasih, Mbak Uniek ^_^

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)