Monday, July 25, 2016

HP Andromax E2 Gratis dari Smartfren

Apa hal yang paling menguji kesabaran di era digital seperti sekarang ini? Internet lambat. Yak, betul! Internet yang loadingnya menyerupai bekicot ngesot (eh, emang ada bekicot lari?), memang sangat menyebalkan dan nggak jarang membuat orang paling sabar sekalipun bisa mengerut-kerut macam jeruk purut kisut, keningnya.

Kalau sudah begini, sasaran ngomel paling asyik adalah suami, hihihi...

"Bapaaaak... Internetnya lambat!"

"Ditiup, Sayang..."

Krik... Krik.... -_-'

Nah, alasan itulah yang menjadi salah satu pertimbangan saya memakai HP Smartfren sejak tahun 2010. Walau sudah beberapa kali ganti HP, merknya tetap sama, Smartfren. Mulai dari yang modelnya mencet keypad, hingga yang layarnya bisa dicolek-colek (layar sentuh). Yah, namanya juga sudah kadung cinta, jadi agak susah move on ke yang lain. *eaaa...

Selain internetnya yang lumayan cepat, HP Smartfren juga bisa dijadikan modem dan pastinya user friendly. Nggak ribet dipakai sms, nelpon, dan sebagainya.

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan internet yang cepat semakin besar. Saya yang saat ini bekerja full time sebagai penulis, tak bisa lepas dari yang namanya internet. Mulai dari mengirim dan download attachment email, mencari literatur, download e book, sampai melihat dan mengunduh video-video yang saya perlukan untuk bahan tulisan. Imbasnya, kecepatan internet 3G pada HP Smartfren saya mulai terasa kurang memadai. Ditambah lagi kondisi HP saya yang memang sudah cukup menyedihkan karena keseringan jatuh. 

"Bunda pingin punya HP Smarfren yang 4G, Pak..." ujar saya pada suami. 

Alhamdulillah, Allah mendengar doa saya. Tak lama dari saya mengucapkan keinginan itu, tepatnya kurang dari satu pekan setelah lebaran, rezeki berupa HP dengan koneksi internet 4G pun saya dapatkan. GRATIS!


Hah, kok bisa?

Iya.

Ceritanya, beberapa hari sebelum lebaran Idul Fitri kemarin, saya pulang kampung. Menunggui ibu yang sedang dirawat di klinik. Rupanya, saat itu saya mendapat sms dari 4G Smartfren yang memberitahukan bahwa saya mendapatkan hadiah promo HP Andromax E2 dari Smartfren. Dikarenakan di klinik  sinyal Smartfren kurang baik dan bahkan terkadang hilang sama sekali, sms itu baru terbaca saat dalam perjalanan pulang.  

Sayangnya, tiba di rumah, sms itu terlupa dan bahkan tidak sengaja terhapus ketika saya membersihkan sms berkala, dikarenakan penuhnya memori HP saya. Ketika dengan heboh saya menceritakan hal tersebut pada suami, beliau hanya berkata, "Mungkin belum rezeki, Nda."

Ya, sudah, pikir saya. Saya pun tak lagi mengingat-ngingat kejadian tersebut.

Namun, dua hari kemudian saya mendadak dibuat takjub. Sungguh, rezeki Allah itu sudah ada pos-posnya. Kalau Allah berkendak rezeki  itu untuk kita, insya Allah tak akan kemana. Begitu pun soal HP ini tadi.

Hari Jumat sore, tanggal 8 Juli 2016, saya kembali menerima SMS dari 4G, yang isinya mengingatkan bahwa HP Andromax untuk saya tinggal diambil saja di galeri terdekat. Huaaah... senangnyaaaa....


HP Andromax E2 yang udah dilengkapi dengan teknologi 4G tinggal ngambil di galeri ^_^

"Ya udah, Nda, besok pagi-pagi Bunda ke galeri Smartfren. Ngambil HP barunya..." Kata suami, yang saya tanggapi dengan senyum dan hati berbunga-bunga. Yuhuu, HP baruuu... ^_^

Tapi... Tiba-tiba saya menjadi ragu. Ini beneran nggak, nih? Apa iya semudah ini? Jangan-jangan tipu-tipu?

"Tapi yang ngirim 4G ya, Pak..." Gumam saya di depan suami, berusaha meyakinkan diri.

"Coba Bunda cek langsung ke Smartfren," usul suami.

Bener juga! Tanpa menunggu lama, saya pun mengunjungi FP resmi Smartfren buat tanya-tanya soal ini.

SMS dari 4G saya capture dan kirimkan via inbox ke FP Smarfren
Dibales, suruh ngecek dengan cara ketik LTE dan kirim ke 6046 ;)
Sesuai arahan dari admin, saya pun mengirimkan sms ke 6046. Daaaan, alhamdulillah ternyata beneran dapet! ^_^




Sabtu pagi, dengan semangat 2016, saya berangkat menuju galeri Smartfren. Tapi sesampainya di sana, Pak Satpam bilang HPnya belum bisa diambil karena sistemnya belum siap (mungkin karena masih suasana lebaran).

"Ke sini lagi hari Senin ya, Mbak," kata Pak Satpam.

"Lho, Pak, tapi katanya paling lambat tanggal 10 Juli?"

"Iya, Mbak, nggak papa, kok. Masih bisa hari Senin."

Hmm... Ok, deeeh, kalo gitu....

Agak kesel juga, sih, belum bisa langsung dapet dan pegang HP baru, hehe... Tapi nggak papa, deh. Gratis ini. Lagian galerinya dekat toko buku. Lumayan, setidaknya masih bisa terdampar dengan nyaman di pulau penuh buku :D

Senin pagi, tanggal 11 Juli 2016, dengan semangat yang nggak mau kalah dengan kecepatan internet 4G, saya kembali mengunjungi galeri Smartfren. HP baru, I'm comiiiinggg....

Widiiih, walaupun masih pagi, ruang galeri Smartfren yang tidak terlalu besar itu ternyata sudah penuuuh dengan antrean pelanggan.

Penuh
Ngantre
Beruntung, saya masih kebagian tempat duduk. Sambil mengantre cantik, saya buka HP dan internetan. Lumayan, bikin waktu ngantre jadi tidak begitu terasa ;)

Akhirnya, tibalah giliran saya. Seorang Mbak cantik menyambut saya dengan ramah.

"Ada yang bisa saya bantu?" Sapanya.

"Iya, Mbak. Saya mendapatkan sms promo dari 4G yang memberitahukan bahwa saya mendapatkan HP Andromax E2. Saya datang untuk mengklaim hadiah tersebut."

Tak lupa, saya tunjukkan sms dari 6046 yang saya cek kembali saat mengantre.
SMS konfirmasi
Si Mbak kemudian meminta foto copy KTP yang memang sudah saya siapkan sebelum berangkat.

"Baik, Mbak, tunggu sebentar, ya. Saya ambilkan dulu HPnya."

Yeeey! Saya langsung sorak-sorak dalam hati. Tapi tetap dong, berusaha cool :D

Tak lama, si mbak kembali dengan membawa kotak HP Andromax E2 yang masih disegel di tangannya. Setelah dikeluarkan, HPnya ternyata berwarna putih. Cantik.

"Kita tukar nomor lamanya ke nomor 4G ya, Mbak," si Mbak meminta izin meminjam HP saya untuk ditukar nomornya. 

Setelah dikonversi ke 4G, si Mbak lalu memasukkan nomor baru tersebut ke HP Andromax. Paket data di nomor yang lama juga sudah dialihkan ke nomor yang baru.

"Baik, Mbak. Ini HP barunya. Garansinya 1 tahun," kata si Mbak seraya menyerahkan HP Andromax E2 kepada saya, beserta plastik berisi kotak kemasan yang di dalamnya terdapat charger dan earphone.

Andromax E2 4G LTE

"Terimakasih, Mbak," ujar saya, mengulurkan tangan untuk menerima HP sambil melempar senyum paling manis ;)

Baca juga:

Tukar HP Smartfren Lama dengan Andromax A Baru Hanya dengan 100 Ribu
 Cara Mendapatkan HP Promo dari Smartfren

Alhamdulillah. Seneng banget. Akhirnya saya punya HP baru berkecepatan internet 4G. Gratis, lagi. Hihihi... Terimakasih ya, Smartfren. Aku padamu deh, pokoknya ^__^
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


43 comments:

  1. saya juga pakai ini mbak.. makin lancar internetan soalnya smartfren jangkauannya luas jadi pas dibawa mudik kecepatan gak kembang kempis :D

    ReplyDelete
  2. Foto dong dengan si Mbaknya hahah, selamat ya, Barokallah rezeki emang sesuai dibutuhkan ya. Allah Maha Mengetahui.

    ReplyDelete
  3. Iya, Mbak Mariana. Alhamdulillah. Sejak pertama pakai Smartfren, alhamdulillah lancar internetan. Paling pas pulkam aja sinyal susah. Soalnya masih kampung bingiit, hehe...

    ReplyDelete
  4. Pingin bangeeet sebenernya foto sama si Mbak, Ummi Naqiy. Terutama pas serah terima HPnya. Tapi pas itu lagi super rameee... Nggak enak sama customer lain yang udah pada manyun nunggu antrean. Mending kalo ngantre HP gratis kayak aku. Masih bisa senyam senyum syantiiik... :D

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah. Ikut senang deh...

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, senangnya dapet smartphone baru. Selamat ya Mbak. Ini ga ada syarat apa apa? Biasanya suruh ngisi pulsa. Atau ini imbalan sebagai konsumen setia ya Mbak? Saya juga pakai smartfren tapi yg modem. Kemarin pas pulang mudik, XL kyk siluman timbul tenggelam. Smartfren bisa diandalkan banget terutama buat ngeblog. Semoga saya ketularan dapet hape baru.

    ReplyDelete
  7. Di sms konfirmasinya saya dikasih dua pilihan, Mas. HP atau Myfi. Kalo HP tinggal ambil, cuma bawa foto copy KTP aja. Kalo yang myfi syaratnya isi pulsa 50 ribu. Berhubung butuhnya HP, saya pilih HP. Toh bisa buat modem juga HPnya. Kayaknya ini promo Andromax, Mas. Tapi yang dapet prioritas yang udah make lama (pelanggan setia). Aamiin... Tak doain dapet, Mas :)

    ReplyDelete
  8. Selamat ya dapat hp baru.
    Saya masih setia pakai L.n...A6000. Cukup memuaskan. Kalo gak rusak kayaknya gak ganti.
    salam

    ReplyDelete
  9. Makasih, Mas Alris. Ya, banyak juga kok HP dan kartu lain yang sudah didukung internet cepat. Apalagi zaman sekarang. Sudah banyak pilihan :)

    ReplyDelete
  10. Hi mba slm kenal 😀
    Aku mau tanya.. serahin ktp-nya harus sesuai awal register krtu smrtfrennya atau tidak?

    ReplyDelete
  11. Hai, Mbak Lisa. Yup, betul. Harus sama. Kalo nggak sama, misal pas register pakai nama lengkap suami, maka tetap harus menyerahkan fc KTP, plus menandatangani surat bermaterai 6000.

    ReplyDelete
  12. Permisi mba,bgmn dengan hp lama mba? Apakah diambil oleh pihak smartfren atau nggak mba? Makasih

    ReplyDelete
  13. Halo, Mas Fakhri. HP lama tidak diambil, Mas. Hadiah 100% gratis. Tidak ada tukar tambah dsb.

    ReplyDelete
  14. Hallo mbak.. Saya juga dpet sms dri smartfren 4G, ktnya sya dpet hp andromax 4G E2,, tpi belum sya ambil, galery smartfren nya tutup jam 5, jdi d suruh dtng kmbali besok tgl 29, kira2 bneran gak mbak?

    ReplyDelete
  15. Yeaaayy! Selamat ya, Mbak Raya. Insya Allah beneran, Mbak. Supaya lebih yakin, Mbak bisa cek dengan cara ketik LTE lalu kirim ke 6046. Segera diklaim, ya. Mudah2an stok di galerinya masih ada. Jangan lupa bawa foto copy KTP ^__^

    ReplyDelete
  16. Wah... kalau lewat tanggal gimana tuh mbak?! apa masih bisa?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau sih, Mbak. Coba tanya ke Smartfren terdekat dengan tempat tinggal Mbak. Waktu itu saya telat sehari, tapi nggak papa karena memang dari Smartfrennya yang nyuruh dateng lagi pas hari kerja. Waktu itu masih libur lebaran.

      Delete
  17. Aku juga dapat gratis tuh, andromax e2 padahal aku pelanggan baru 5 bulan. Thanks ya smartfren.

    ReplyDelete
  18. mbak ane dapet andromax a .. tp ambilnya lewat blibli.com... ane bingung cara ambilnya mbak... mbak tau nggak cara ambilnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Mas Galang. Coba konfirmasi ke pihak Blibli dengan menyertakan alamat lengkap. Kalu benar dapet via blibli, kemungkinan dikenakan biaya ongkir. Atau saran saya, ketik LTE dan kirim ke 6046 untuk info valid promo dari Smartfren.

      Delete
  19. saya sering juga dapat promosi seperti itu.tapi kecewa dapatnya ke galeri smartfren di hitechmall/kartini,itc surabaya.alasan cs mulai dari barangnya diambil harus malam hari,sistem smartfrennya off,sampai pakai sistem quota.gagal terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, memang tergantung amanah tidaknya CS di galeri setiap daerah. Untuk promonya, memang ada dari Smartfren dan seharusnya tidak dipersulit saat pengambilannya.

      Delete
  20. Mbak aku juga ketik LTE ke 6046 katanya dapet andromax A itu bener ta kalau ke galeri smartfrennya dapat gratis???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan dapat, Mbak. Datang saja ke galeri terdekat dan tunjukkan smsnya ke CS.

      Delete
  21. Saya jg dapat sms sama persis kayak punya mbak, td saya mau ambil tapi sayang disolo pake karcis antrian dan saya gak kebagian mungkin besok saya ambil heheh

    ReplyDelete
  22. Hp yg lma masih bisa dipke gg mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara kartu 3G lama dikonversi ke 4G saat pengambilan HP promo. Jadi otomatis HP lama nggak ada kartu. Bisa dibelikan kartu baru, tapi harus 3G, karena kartu 4G nggak semua HP bisa. Sementara kartu 3G Smartfren tidak dijual lagi. Itulah kenapa Smartfren melakukan promo besar2an berupa penukaran HP 3G dg HP yang sudah 4G.

      Delete
  23. Hai mbak saya juga dapet sms seperti itu, saya disuruh ambil hp andromax 4g gratis, tapi saya baca baca di google katanya harus membeli paket smartplan seharga 650ribu -1jt , tetapi di sms nya tertera ambil hp 4g gratis tanpa biaya apapun di galeri Sf . Apakah itu harus membeli paket tersebut atau benar benar gratis,. Takutnya nanti pas saya sampai di galeri sf nya saya suruh bayar paket tersebut. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo disms gratis, berarti gratis, Mbak. Seharusnya begitu.

      Delete
  24. Saya juga dapat andromax A gratis dari smartfren, sayangnya stok di galeri sf daerah saya habis. Jadinya saya ambil di blibli, alhamdulillah bisa. Masih on shipping, minta doanya biar cepet sampe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Moga cepat sampai HP barunya, ya :)

      Delete
  25. Saya juga dapat sms kaya gitu. Hp yg lama di kasih k galeri atau d balikin lagi k kita?

    ReplyDelete
  26. Saya juga dapat sms kaya gitu. Hp yg lama di kasih k galeri atau d balikin lagi k kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibalikin ke kita. Kartunya aja yang dikasihin. Ditukar dg kartu 4G konversi kartu yang lama.

      Delete
  27. Saya juga dpt sms promo tukar hp. Tapi hp yg lama di balikin k saya atau d ambil sama galeri.?

    ReplyDelete
  28. Slamat y mba.
    Saya udah jg udah 3x dpt.
    Admx.G , admx e2 & admx A.
    Smrtfreen kerennnnnn.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)