Saturday, July 23, 2016

Pekan Pertama Sekolah

Senin, 18 Juli 2016, adalah hari pertama Syahid masuk sekolah dasar. Sehari sebelumnya, kesibukan sebagai emak-emak yang punya anak sekolah dimulai. Mulai dari melipat dan menjahit bagian bawah celana Syahid supaya nggak isbal. Melabeli semua perlengkapan sekolahnya, bersama-sama menyampul buku-buku, serta memasukkan semua perlengkapan sekolah ke dalam tas.

Sementara itu, si Bapak kebagian tugas mengajari Syahid cara buang air dengan celana yang super rapat. Berkancing, berisleting, dan berikat pinggang. Intinya, semaksimal mungkin mempersiapkan Syahid agar tak terlalu merepotkan gurunya.

Hari pertama sekolah hanya berlangsung sampai pukul 10.00 WIB. Sementara hari Selasa - Jumat, kegiatan sekolah berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.  Alhamdulillah, dalam sepekan ini Syahid sangat semangat sekolah. Ia juga tidak mengalami kesulitan dalam bersosialisasi, baik dengan teman-teman, maupun para guru.

"Ternyata, SD itu enak, ya!" Katanya, di hari pertama.
"Ayik pikir baru jam 10. Ternyata udah jam 1!" Komentarnya, di hari ke dua.

Alhamdulillah. Syahid enjoy, berarti. Sampai nggak terasa kalo sudah jam pulang. Padahal di rumah, saya sempat membatin, "Syahid bosen nggak, ya, di sekolah?"

Ada yang mengharukan ketika saya dan suami menjemput Syahid di hari ke dua sekolah. Saat itu, saya duduk di teras masjid di depan kelas Syahid. Saya lihat Syahid mengintip ke luar dari jendela. Begitu melihat saya, Syahid langsung dadah dadah.

"Tadi Ayik pikir Bunda nggak njemput. Rupanya pas Ayik intip dari jendela, Bunda udah ada," ujar Syahid, begitu kami tiba di rumah.
"Iya, Sayang..." Jawab Saya.
"Memangnya Bunda nggak sibuk?"
"Nggak. Bunda kan, udah nggak sekolah."
"Ngapain aja Bundanya kalo nggak sekolah?"
"Ngurusin anaknya."
"Ooo... Enak juga, ya, anak kayak Ayik. Punya Bunda kayak Bunda."

Hikss, jadi terharu...

Bismillah, semoga Syahid terus semangat sekolah :)
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)