Friday, August 26, 2016

Tapis Blogger, Komunitasnya Para Blogger di Lampung

Assalamualaikum, Sobat Jejak.

Apakah kamu seorang blogger?
Apakah kamu berdomisili di Lampung? 

Jika iya, maka saya membawa berita gembira untuk kita semua.

Beberapa waktu yang lalu, telah dibentuk sebuah komunitas bagi para blogger Lampung. Komunitas ini diberi nama "Tapis Blogger". Pemilihan kata "Tapis" diambil dari nama kerajinan khas Lampung, yaitu kain tapis. Kata tapis memberikan kesan cantik dan elegan, demikian kata sang Founder, Naqiyyah Syam, mengenai alasan pemilihan kata Tapis pada "Tapis Blogger".

Banner Tapis Blogger

Haaa?! Cantik? Berarti kita-kita yang ganteng ini nggak bisa ikutan, dwong... Barangkali begitu suara hati para blogger pria, ya.

Hehe... Tenang...

Tapis Blogger mulanya memang diperuntukkan bagi para blogger wanita di Lampung. Namun, setelah melewati berbagai macam pertimbangan, Tapis Blogger akhirnya dibuka untuk umum. Umum dalam artian para blogger di lampung, baik pria maupun wanita, semua boleh bergabung.

Horeeee.... ^__^

Beberapa anggota Tapis Blogger bertemu di Pembukaan Lampung Krakatau Festival, Rabu, 24 Agustus 2016 di MBK (foto oleh Yopie Pangkey)

Tapis Blogger merupakan ajang silaturahmi bagi para blogger di Lampung. Sesuai namanya yang khas Lampung, para anggota Tapis Blogger diharapkan dapat bersama-sama mengangkat nama Provinsi Lampung baik dari sisi kuliner, seni budaya, maupun wisata alam. Alhamdulillah, keberadaan para blogger Lampung mendapat apresiasi yang sangat baik dari istri Gubernur Lampung, Ibu Yustin Ficardo, saat ditemui di Pembukaan Lampung Karnaval Festival hari Rabu, 24 Agustus 2016 di Mal Bumi Kedaton.


Blogger Lampung bertemu Ibu Yustin Ficardo (foto oleh Yopie Pangkey)

Selain itu, menurut Naqiyyah Syam, Tapis Blogger juga akan mencanangkan adanya gathering bagi para anggota, workshop, juga pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan potensi para blogger di Lampung. Asyiknya lagi, Tapis Blogger juga akan mengupayakan penjalinan kerjasama dengan instansi-instansi yang ada di Lampung, lho. 

Bagaimana? Seru sekali, bukan? Saya sih, pinginnya anggota Tapis Blogger sering-sering ngetrip bareng ke manaaa, gitu. Maklum, emak-emak butuh piknik, hehehe...

Ingin menjadi anggota dari Tapis Blogger? Yuk, gabung! :)

Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


18 comments:

  1. Mau dong gabung hehehe. Finally setelah sekian lama merindukan grup Blogger yang bisa & boleh sharing2 link tulisan & concern ke konten postingan. Apalagi banyak penulis Lampung juga seperti Mba Izzah, semoga bisa belajar membuat tulisan yang lebih kece.

    ReplyDelete
  2. Hai Mbak salam kenal, aku jg blogger dr Lampung lho hehe.
    Dulu ada seruit.com wadahnya komunitas blogger lampung yg bisa buat share artikel postingan, tp admin2nya sibuk, jd komunitasnya terbengkalai deh. Semoga dg Tapis Blogger, komunitas blogger lampung jd aktif lg ya ^^
    Seneng bgt akhirnya ada Tapis Blogger :)

    ReplyDelete
  3. Ayo gabung, Mbak Heni. Seneng deh, kalo anggotanya makin rame. Makin seru pas ketemuan, hehe...

    ReplyDelete
  4. Hai, Mbak Melly, salam kenal. Wah, sayang juga ya, seruit.com terbengkalai. Padahal seingat saya, kiprahnya sudah cukup dikenal.

    Aamiin... Semoga ya, Mbak. Yuk, gabung. Kita ramaikan Tapis Blogger ^_^

    ReplyDelete
  5. Nice info mbak izzah.. asyik jg nih, bs ikut gabung Tapis Blogger :)

    ReplyDelete
  6. Nice info mbak izzah.. asyik jg nih, bs ikut gabung Tapis Blogger :)

    ReplyDelete
  7. Gabung juga yuk, Ummi Susi Anggraini, biar tambah rame ^_^

    ReplyDelete
  8. Senangnyaa, Tapis Blogger menjawab kerinduan blogger newbie asal Lampung macam saya ini. Seingat saya kumpul sama teman2 seruit Lampung dan komunitas blogger Lampung waktu ada pesta blogger on||off Sep.20l0, luama banget yaa, ternyata. Semoga tapis blogger bisa menjembatani kerinduan ini. Hihi. Salam kenaaal semuanyaah :D

    ReplyDelete
  9. Salam kenaaal, Mbak Tri Lego Indah. Moga Tapis Blogger bisa menjadi ajang silaturahmi dan wadah untuk meningkatkan potensi para blogger di Lampung, ya ^_^

    ReplyDelete
  10. salam kenal,
    baidewei, kapan ada acara kumpul-kumpul lagi, mbak?
    ^,^

    ReplyDelete
  11. Apakah kita bertemu selama perhelatan FK mbak?

    ReplyDelete
  12. Insya Allah tanggal 4 September di Malahayati, Mbak Rika Destiana. Datang, ya.

    ReplyDelete
  13. Sepertinya tidak, Kak Hary (sesamo wong kito galo). Saya hanya datang saat pembukaan FK di Jelajah Pasar Seni.

    ReplyDelete
  14. Saya senang udah gabung ke sini. Moga membawa banyak manfaat buat pengetahuan saya.

    ReplyDelete
  15. semoga TAPIS BLOGGER makin banyak anggotanya,
    dan mengangkat nama Provinsi Lampung ^_^
    Aamiin

    ReplyDelete
  16. baru mulai belajar ngeblog, mau gabung. tapi caranya gimana ya?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)