Friday, October 14, 2016

Tips Belanja Fashion Wanita yang Stylish dan Trendy Tanpa Bikin Kantong Jebol

Sobat Jejak, bisa tampil stylish dan trendy tentu merupakan keinginan hampir setiap wanita. Namun, untuk bisa tampil demikian tentunya butuh modal, dong. Sementara, untuk emak-emak irit dengan budget pas-pasan (kayak saya :D), tak jarang keinginan membeli barang-barang fashion harus berbenturan dengan pengeluaran domestik rumah tangga. 

Kabar gembiranya, untuk mendapatkan fashion trendy dan stylish ternyata tidak harus mahal, Sobat Jejak. Sebab, barang yang berharga murah pun masih banyak dan bagus untuk dikenakan. Bagaimana cara mendapatkannya?

Sumber: bukalapak.com

Nah, ini ada beberapa Tips Belanja Fashion Wanita yang Stylish dan Trendy Tanpa Bikin Kantong Jebol:

1. Temukan di pasar
Citra kumuh dan kotor pada pasar biasanya hanya di bagian yang menjual makanan, Sob. Sementara di bagian yang menjual barang-barang fashion biasanya lebih bersih. Di sana, dijual berbagai fashion wanita murah yang pastinya ramah banget sama dompet, dan juga pembeli. Kalo nggak percaya, coba deh, lewat di pasar yang menjual barang-barang fashion, pasti banyak yang nyapain dengan ramah :D

"Ya, Mbak, mampir, ya..."

"Ya, cantik, cari apa? Baju? Rok? Celana? Jilbab?"

"Boleh, Mbak, mau yang mana? Dipilih aja, ya dipilih dipilih..."

2. Cari dari penjual fashion bekas (barang lama)
Barang bekas bukanlah barang yang buruk untuk dikenakan lagi. Barang bekas yang dijual lagi biasanya adalah suatu barang yang memang sebenarnya masih layak sekali untuk dipakai. Beberapa barang fashion yang biasanya dijual kembali yaitu baju, tas, sepatu, kalung, dan beberapa hal lainnya. Disarankan untuk membeli barang fashion bekas dari orang yang memang sangat senang untuk berbelanja dan memiliki gaya fashion stylish dan oke untuk dilihat. Mengapa begitu? Karena jika membeli barang bekas dari wanita yang seperti itu, biasanya akan masih sangat bagus dan bersih. Sebelum dipakai, sebaiknya cuci dulu barang fashion tersebut dengan air hangat, ya, Sobat (khusus untuk jenis pakaian). Untuk menghindari adanya something-something yang menempel di pakaian ;)

3. Sale besar-besaran
Ini nih, Sobat, yang bikin cleguk dan susah nahan. Diskon besar-besaran! Cleguk...

Dalam beberapa season, nggak jarang outlet terkemuka memberikan potongan harga besar-besaran. Barang yang harga aslinya Rp. 200.000, misalnya, ketika diskon diadakan, harga bisa menjadi Rp 60.000 saja. Widiiih... Gimana nggak seneng, ya. Bisa mendapatkan barang uwaw dengan harga yang uwiw. Tapi jangan lupa dompetnya tetap dikekepin, ya. Jangan sampai kalap.

4. Hadiri festival bazaar fashion murah
Tak jarang, outlet-outlet produk lokal maupun produk luar negeri menggelar festival bazaar fashion murah, Sobat. Kualitas dan modelnya pun tidak diragukan lagi. Biasanya, harga yang ditawarkan sangat miring. Karena festival fashion seperti ini juga sekaligus sebagai ajang promosi dan pengenalan. Maka harga yang diberikan pun tergolong murah.

5. Membuat karya sendiri
Bagi sobat yang senang membuat kerajinan tangan, tidak ada salahnya mencoba berkreasi pada barang-barang fashion lama. Misalnya memberi hiasan bunga dari flanel pada rok, tas, dan sebagainya. Alhasil, barang fashion lama tadi tampak seperti barang baru yang unik dan menarik. Berbeda halnya dengan semua hal tadi, membuat karya fashion sendiri adalah suatu kebanggaan yang luar biasa dan harganya jauh lebih murah. Karya bisa dibuat dengan inspirasi melalui DIY yang memang sudah banyak dibuat oleh orang dari langkah-langkahnya. 

Oke, Sobat Jejak. Semoga tips ini bermanfaat, ya :)
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


8 comments:

  1. Tsaaah.. ayolah kita shopping. Nunggu royalti yaa... hihihi

    ReplyDelete
  2. Jd inget, td liat baju di di suatu gegara ada saudara mau nikah bulan dpn. Malah dibilang ntr aja belinya mbak, sabar nunggu lahiran biar ada yg muat. Sebel deh penjaganya sotoy hehehe. Enak blanja online ga banyak komentar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG! Mak jleb banget komentarnya, hikshiks... Langsung berdoa, Mbak, moga2 pas lahiran penjaganya dateng ngasih baju gratisan.

      Delete
  3. Aku mupeng dengan jilbab kuningmu tadi, beli di mana? Udah lama gak shoping. Nunggu duit lomba ah xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasih tau nggak, yaaa... Hihi. Jilbab lama itu, Mi. Bahan wolfis. Harganya muraaah meriah. Bukti barang murah juga bisa bagus dipake :D

      Delete
  4. Haha..aku nih gak bisa liat barang-barang diskonan, bisa2 jebol dompetku kalo liat diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Iya ya, Mbak? Memang bener2 menarik dompet ya, diskonan ini. Kadang nggak pingin beli pun, jadi pingin beli :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)