Tuesday, November 8, 2016

5 Manfaat Bantal Donat dalam Kehidupan Sehari-hari

Hiii, Sobat Jejak. Apa kabar? Ternyata sudah lebih satu pekan saya tidak posting, ya... Oh, iya, hari ini saya mau posting tentang sesuatu yang empuk dan (tampak) lezat, Sobat. Apakah itu? Hehehe... Kalau membaca dari judulnya, Sobat Jejak pasti sudah tau lah, ya... Yup, nggak salah lagi, bantal donat.

Jadi ceritanya, saya kan kalau menulis suka sakit punggung. Iya, low back pain yang dua tahun belakangan saya derita ini memang sungguh menyiksa. Aktivitas duduk bisa membuat punggung saya cenut-cenut luar biasa. Menjalar hingga panggul dan bagian bawah kaki. Nah, suatu hari, saya membaca profil Roald Dahl di bukunya yang berjudul The Magic Finger. Di katakan di situ bahwa Opa Roald melubangi kursi yang biasa ia gunakan untuk duduk saat menulis, untuk mengurangi pegal-pegal di tulang punggungnya.

Saya yang sering pegal-pegal dan sakit punggung ini otomatis langsung berpikir untuk melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan Opa Roald Dahl. Tapiii... Melubangi kursi? Duh, saya kok merasa tidak tega ya, melakukannya. Apalagi, kursi yang saya pakai duduk sekarang ya cuma satu-satunya. Kalau dilubangi, rusak dong, jadinya...

Saya pun memutar akal, mencari apa yang kira-kira  bisa dipakai untuk membuat kursi saya seolah-olah berlubang. Akhirnya, saya pun mencoba menyematkan bantal guling di bawah paha ketika duduk. Jadi seolah-olah kursi saya ada lubangnya. Alhamdulillah lumayan nyaman. Punggung jadi lebih tegak. Tapi sayangnya, ternyata agak repot karena bantalnya sering merosot ke bawah dan tidak pas posisinya.

Nah, semalam saya habis browsing tentang bantal donat. Wuih, ternyata bantal ini memang lagi booming, Sobat. Bentuknya persis sekali menyerupai donat. Bahkan sampai ke taburan mesis dan lelehan coklatnya juga. Hadeeeh, ini bantal kok ya jadi bikin lapeeeer... Bahkan Syahid, anak saya, bolak balik komentar begini waktu melihat gambar bantalnya, "Nggak sanggup Ayik liatnya, Nda. Pingin Ayik makan rasanya." Tentu saja sambil berdecak-decak dan meleletkan lidah ke bibir. 

Bantalnya donat bangeeet, nyam-nyam... (sumber: bukalapak)

Ternyata, selain lezat dilihat (iya, cuma lezat dilihat :D), bantal donat ini punya beberapa manfaat, Sobat. Berikut 5 Manfaat Bantal Donat:

Pertama, untuk tidur

Seperti fungsi bantal pada umumnya, bantal donat juga bermanfaat untuk tidur. Bantal yang diisi dengan dakron ini konon sangat nyaman dipakai tidur karena teksturnya yang lembut. Pemakaian dakron sebagai isi juga membuat bantal ini lebih awet karena tidak mudah kempes, Sobat. Dan kali-kali aja, tidur menggunakan bantal donat juga bisa bikin mimpi bertualang bersama Hansel dan Gretel di rumah kue. Hihihi. Asal jangan mimpi ketemu nenek sihirnya aja, ya :D

Ke dua, untuk perjalanan jauh

Perjalanan jauh dengan mobil biasanya sangat melelahkan, Sobat. Untuk tidur di mobil dengan bantal berukuran besar mungkin sedikit merepotkan dan menghabiskan tempat. Wajar saja, karena rata-rata desain mobil memang sangat sempit. Karenanya, bantal donat yang berukuran kecil ini bisa menjadi solusi agar tetap nyaman dan bisa dipakai tidur ketika dalam perjalanan jauh dengan mobil. Selain digunakan untuk tidur, bantal donat juga bisa digunakan untuk merileksasi leher yang lelah akibat perjalanan jauh.

Ke tiga, untuk hiasan

Jika merasa sayang menggunakan si bantal donat yang unik dan lucu ini untuk tidur dan kotor kena iler, bisa juga lho, dijadikan hiasan untuk memperindah ruangan. Terutama hiasan di kamar. Kamar pun menjadi lebih berwarna dan terlihat indah.

Ke empat, untuk duduk


Iya. Seperti yang saya katakan di awal tadi. Bantal donat ini sepertinya nyaman banget untuk dijadikan alas duduk kursi. Jadi memberi kesan kursi berlubang, yang berdasarkan pengalaman Opa Roald Dahl bisa mengurangi pegal-pegal di punggung. Wah, kudu nyoba, nih. Makasih tipsnya ya, Opa.


Ke lima, untuk menambah napsu makan


Haha, ini mah bisa-bisaan saya aja, Sobat. Jadi maksudnya, jika Sobat sedang tidak selera makan, pandangi saja bantal donat yang lengkap dengan lelehan coklat yang terlihat lezat ini. Mudah-mudahan membuat rasa lapar menjadi double-double dan selera makan pun kembali. Hehe...

Nah, Sobat, itulah tadi itulah tadi 5 manfaat bantal donat dalam kehidupan sehari-hari. Kalau Sobat ingin membeli bantal donat yang sedang booming ini, sebaiknya teliti dulu sebelum memilihnya, ya. Sebab jika tidak teliti, khawatir nanti malah mendapatkan bantal donat dengan kualitas jelek. Berikut tips yang bisa Sobat lakukan sebelum memilih dan membeli bantal donat:

1. Perhatikan ukuran bantal donat dan pastikan sesuai dengan selera Sobat.

2. Carilah bantal donat yang diisi dengan dakron atau kapas. Selain lebih awet, bantal donatnya juga lebih empuk dan nyaman digunakan. 
3. Pilih bantal donat yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. 

Demikian postingan tentang manfaat dan tips memilih dan membeli bantal donat, Sobat. Semoga bermanfaat, ya. Salam bantal donat ;)
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


7 comments:

  1. Wah, harus coba. Sakit punggung ini mengganggu sekali kalau sedang bekerja di depan laptop :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyeri punggung memang mengganggu dan nyiksa banget, Mbak. Mudah2an bisa sedikit nyaman kalo udah ndudukin bantal donat ya, Mbak.

      Delete
  2. Terbukti...setelah melihat gambar bantal donatnya...saya jadi pengen makan donat .....huwwww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Jadi pingin donat beneran, ya :D

      Delete
  3. Agak kawatir kalau punya bantal donat. Kalau lapar dan khilaf nanti bisa makan bantal ga ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, bisa jadi, Bang Yopie. Nggak papa kok bantal donatnya dikunyah, asal jangan ditelen :D

      Delete
  4. Manfaat ke 5 mba, mungkin yang nafsu makannya nambah setwlah lihat bantal donat, belum makan berhari-hari mba 😂😂😂

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)