Monday, July 10, 2017

7 Kelebihan Ponsel iPhone 7 Plus

Sobat Jejak. Sejak dulu, saya mengenal Apple sebagai perusahaan yang memproduksi gadget-gadget mahal, di antaranya adalah iPhone. Harganya yang mak glegek itu menjadi prestise tersendiri bagi pemakainya. Pokoknya kalo sudah menggenggam iPhone, bawaannya keren aja gitu. Di dalam hati membatin, "Beuuuh, pake iPhone. Horang kayaaaah...." Walopun barangkali gak selalu gitu juga, heuheu....

iPhone 7 Plus

Ngomongin soal harga, ada rupa ada barang, begitu kata orang-orang. Hal itu pun berlaku pada iPhone. Apple tentu saja tak sekadar mematok harga mahal tanpa dibarengi dengan kualitas yang sepadan. Misalnya ponsel iPhone 7 Plus. Ponsel yang masih terbilang baru diluncurkan ini memiliki beberapa kelebihan, yang pastinya sesuai dengan harganya. Apa saja kelebihannya? Berikut 7 Kelebihan Ponsel iPhone 7 Plus:

1. Ponsel iPhone 7 Plus memiliki ukuran layar 5.5 inci
Memiliki ponsel dengan layar lebar tentu memberikan kelegaan bagi indera penglihatan, terutama bagi orang-orang "bermata empat" seperti saya. Akan tetapi, lebarnya layar terkadang menyulitkan pengguna untuk menggenggam dan membawa ponselnya. Untungnya, meski ukuran layarnya 5.5 inci, iPhone 7 Plus ini memiliki ketebalan hanya 7.3 mm dan berat 188 gram, sehingga tetap mudah untuk dibawa. Selain itu, layar ponsel yang dilengkapi dengan LED-backlit IPS LCD 16 M colors ini juga menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels sehingga gambarnya pun terlihat super kinclong kayak wajah Song Hye Kyo. *uhuk!

2. Tahan debu dan air
Memakai iPhone 7 Plus ini tidak perlu takut kehujanan ataupun kecemplung air. Sebab, ponsel yang LCD monitornya menggunakan teknologi wide color gamut display ini telah dilindungi oleh fitur kedap debu dan air. Fitur ini membuat iPhone 7 Plus dapat bertahan kelelep di dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit. Nah, tuh. Kelelep di dalam air aja dia tahan, apalagi kelelep di dalam hatimu, ya, kan?

3. Memory internal besar
Buat yang hobi menyimpan banyak rasa, eh, data di dalam ponsel, maka, iPhone 7 Plus ini adalah pilihan yang tepat, Sobat. Hal itu dikarenakan ponsel yang dijual dengan banyak pilihan warna ini memiliki memory internal yang besar. Kapasitas memorynya juga variatif, mulai dari 32 GB, 128 GB, hingga 256 GB. Hal ini membuat pengguna ponsel ini dapat menyimpan mulai dari file sistem, hiburan, hingga file-file yang tercecer di sepanjang jalan kenangan.

4. Dilengkapi dengan dual kamera 12 MP dan 7 MP
Untuk memenuhi hasrat selfie-selfie, eh, fotografi, Apple menyematkan kamera utama 12 MP yang memiliki fitur utama berupa phase detection autofocus dan quad-Led flash . Fitur ini dapat membuat gambar yang dihasilkan terlihat lebih real dan halus. Adapun kamera ke duanya adalah 7 MP dengan fitur yang terdiri dari face detection, HDR, dan panorama.

5. Koneksi internet menggunakan jaringan 4G LTE Cat6
Di zaman digital seperti sekarang, orang sangat sulit berlepas diri dari yang namanya internet. Nyari kerjaan lewat internet, mau masak liat resep di internet, belanja popok lewat internet. Bahkan, konon anak-anak zaman sekarang tuh, ya, kalo nangis, cara membujuknya supaya berhenti bukan lagi pakai permen atau balon, tapi kuota internet. Ck, ck, ck, segitunya.... Nah, karenanya, untuk Ponsel iPhone 7 Plus ini, Apple melengkapinya dengan jaringan 4G Cat6 LTE, yang membuat kecepatan akses internetnya bisa mencapai 300 Mbps/50 Mbps. Selain itu, ponsel yang memiliki fitur penangkap sinyal internet berupa Wi-Fi 802.11 dual-band dan hotspot ini juga menggunakan akses jaringan 3G HSDPA dan EVDo Rev A serta akses jaringan GSM dan CDMA yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan penggunanya.

6. Dilengkapi dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas mencapai 2900 mAH
Rasanya agak pegel-pegel gimanaaa gitu, ya, kalau punya ponsel yang nggak bisa jauh-jauh dari charger dan colokan listrik. Bentar-bentar ngecas, bentar-bentar ngecas. Karenanya, Apple melengkapi iPhone 7 Plus ini dengan baterai berkapasitas 2900 mAH yang mampu bertahan selama 384 jam dalam kondisi 3G, serta 21 jam tanpa mati ketika digunakan untuk menelepon. Sementara jika digunakan untuk mendengarkan musik, ponsel ini bisa tetap on selama 60 jam. Mantaaap....

7. Fitur GPS kombinasi antara A-GPS dan GLONASS
Kombinasi antara A-GPS dan GLONASS ini membuat sistem navigasi ponsel iPhone 7 Plus menjadi lebih akurat dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya yang hanya menggunakan A-GPS. Jadi, nggak perlu khawatir kesasar ketika berada di tempat baru dan asing.

Nah, Sobat. Itulah tadi 7 kelebihan yang dimiliki oleh ponsel iPhone 7 Plus. Bagaimana? Menarik, bukan? Yah, pastinya selain pertimbangan kelebihan, keputusan membeli iPhone 7 Plus tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki. Jika butuh dan mampu, maka tidak ada salahnya membeli ponsel ini. Sebaliknya, jika tidak butuh dan mampu, keputusan membeli ponsel mahal ini ada baiknya dipertimbangkan kembali.
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


1 comment:

  1. aku cinta banget sama gadget yang satu ini! Sekarang andalan aku ke mana-mana..terutama foto dan video :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)