Saturday, July 22, 2017

Tempat Wisata di Jepang yang Wajib di Kunjungi Tahun 2017

Hai, Sobat Jejak. Assalamualaikum.

Sobat, Jepang adalah salah satu negara impian yang ingin saya kunjungi. Alasannya bukan hanya karena Negeri Sakura ini memiliki banyak tempat wisata serta pemandangan alam yang indah, tapi juga karakter masyarakatnya yang kuat, serta adat budayanya yang begitu terjaga. 

Ngomong-ngomong soal tempat wisata, seperti halnya negara-negara lain, Jepang juga selalu mencoba berinovasi dan menghadirkan tempat wisata yang baru setiap tahunnya. Misalnya di tahun 2017 ini, ada beberapa tempat wisata di Jepang yang baru saja di buka. Tentunya tempat wisata di Jepang ini bisa menjadi referensi bagi Sobat untuk berlibur.

Nah, jika Sobat berencana mengunjungi Jepang tahun ini, berikut referensi Tempat Wisata di Jepang yang Wajib di Kunjungi Tahun 2017:

1. Legoland, Nagoya, Prefektur Aichi

foto by: pinkkorset.com


Kini, Legoland juga dibuka di Jepang. Tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga ini dibuka tanggal 1 April 2017 dan kini sudah menjadi tempat wisata favorit di Jepang, khususnya di Nagoya. Seperti Legoland di negara lain, di sini juga ada miniature tempat-tempat wisata di Jepang yang seluruhnya dibuat dengan menggunakan lego dengan jumlah lebih dari 10 ribu keping lego, Sobat. Wah, kebayang deh, betapa senangnya anak-anak jika diajak ke sini. 

Di Legoland Nagoya ini terdapat 7 area tematik, yaitu area sejarah dimana titik awal Lego dibuat. Ada pabrik pembuatan Lego di sini, sehingga selain mendapatkan pengalaman seru, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan tentang pembuatan lego. Setelah itu, ada area bermain air, yaitu Pirate Shroes. Di sini Sobat Jejak dan keluarga bisa bermain di berbaga wahana sepeerti Anchor away dan splash battle.

foto by: japantimes.co.jp


Selanjutnya yang tak kalah menarik adalah area ke tiga yang merupakan kawasan Knight’s Kingdom, di mana lego-lego dibangun dengan tema kerajaan dan istana yang megah. Wahananya cukup menantang, Sobat. Karena ada roller coaster Dragon Apprentice dan Merlin’s Flying Machines yang pastinya bisa memacu adrelin saat bermain. Selanjutnya ada Lego City sebagai area ke empat. Di kawasan ini anak-anak dapat mengendarai mobil sendiri dengan bekerja sebagai polisi. Selain dapat mengenal area-area di dalam Bandaara, pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh di LEGO City.

Area kelima adalah Adventure yang memiliki wahana terbaiknynya Lost Kingdom Adventure dan Submarine Adventure. Sesuai namanya, di area ini pengunjung akan dibawa untuk berpetualang di bawah air. Wah, pasti seru banget ya, bertualang di area Legoland ini.

Nah, berjalan sedikit, ada area keenam yaitu Bricktopia, Sobat. Di area ini, pengunjung khususnya anak-anak dapat mengasah kemampuan mereka untuk berkreasi dengan kepingan-kepingan Lego. Selain itu, pengunjung juga dapat naik ke Obserbation Tower yang memungkinkan untuk melihat keseluruhan area Legoland dari ketinggian.

Area terakhir adalah area Miniland, yang berada di tengah-tengah area bermain. Area ini mungkin adalah area yang paling menarik dan sangat instagrammble, karena terdapat banyak miniature dari tempat wisata di Jepang seperti Tokyo tower, Tokyo Sky Tree, dan dua kastil yang terkenal seperti Kastil Nagoya dan Kastil Himeji. Selain itu, ada banyak miniature kuil seperti Kuil Kiyomizudera dan Torii Agung Miyajima yang mengapung di atas laut. 

2. Kastil Ueda, Ueda, Prefektur Nagano

foto by japanhoppers.com


Bagi Sobat yang menyaksikan film drama Sanada Maru yang tayang di NHK tahun lalu, pasti tahu mengenai Kastil ini. Berkat film tersebut, Kastil Ueda menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang tahun 2017. Di dekat kastil ini ada sebuah Museum yang dalam pamerannya akan menampilkan klan Sanada.

Pengunjung dapat melihat Kastil Ueda sama seperti 400 tahun yang lalu dengan bantuan teknologi virtual reality. Kastil Ueda ini sendiri dibangun oleh Sanada Masayuki, seorang pemimpin samurai yang namanya dikenal sampai ke seantero Jepang di tahun 1583. Selain itu, tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang terkenal untuk melakukan Hanami, atau tradisi melihat mekarnya Bunga Sakura. Huaaaa... Love it!

3. Kanazawa & The Noto Peninsula, Prefektur Ishikawa

foto by: projectbly.com


Pernah mendengar Kompetisi Dunia Kogei? Kompetisi ini menampilkan teknik kerajinan tradisional dari seluruh dunia dan di Tahun 2017 ini Kanazawa menjadi tuan rumahnya. Kota Kanazawa menjadi salah satu pusat tujuan wisata di Jepang sejak adanya kereta peluru yang mempersingkat perjalanan dari Tokyo ke Kanazawa menjadi 2 jam 30 menit.

Nah, Sobat. Menarik, bukan? Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu tempat wisata Jepang tahun 2017 ini jika ke Jepang, ya.
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: celoteh.bunda03@gmail.com.


5 comments:

  1. Keren-keren sekali mba. Kebetulan butuh info.Terutama Kanazawa. Terima kasih sharingnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak. Makasih udah mampir dan baca postingan saya ^_^

      Delete
  2. Keren ih, Jepang salah satu negara impian yang ingin saya kunjungi. saya baru tahu disana ada wisata berbau lego. maksih atas infonya mbak :)

    ReplyDelete
  3. Huaaah jadi pengin ke Kastil Ueda, Ueda, Prefektur Nagano untuk lihat bunga sakura.

    ReplyDelete
  4. Saya pengen banget ke Jepang Mbak😍 sama Morsel..TFS Mbak, salam kenal yaa

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)