Saturday, October 27, 2018

Cara Membeli Pulsa Indosat Dapet Cashback 50%

Hai, Sobat Jejak. Pulsa merupakan salah satu kebutuhan penting yang harus ada setiap hari. Bagaimana tidak, setiap hari kita berinteraksi menggunakan handphone baik untuk menelpon, SMS, internetan, dan lain-lain. Semua itu menggunakan pulsa untuk bisa menjalankannya. Di zaman serba digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan pulsa bahkan sudah seperti kebutuhan terhadap bahan pokok, Sobat. Mau tidak mau, pengeluaran untuk pulsa juga harus dimasukkan ke dalam Anggaran Belanja Rumah Tangga kalau nggak ingin stabilitas bang bing bung ayo nabung terganggu.

Khusus bagi Sobat yang menggunakan kartu Indosat, saya ucapkan selamat, deh. Anda beruntung! Kenapa? Karena bagi Sobat yang menggunakan kartu Indosat  kini bisa beli pulsa Indosat di Bukalapak dengan mudah dan murah. Sobat pun bisa mengisi pulsa dari mana dan kapan saja.

Manfaat membeli pulsa di Bukalapak





Sobat, ketika memutuskan untuk menggunakan sebuah layanan, pastikan bahwa kita memang telah mengetahui manfaat yang akan didapatkan. Begitu pula ketika ingin beli pulsa Indosat di Bukalapak, Sobat. Kita harus tahu terlebih dahulu, apa saja sih, keuntungan membeli pulsa di sana? Nah, berikut beberapa keuntungan yang akan Sobat dapatkan ketika membeli pulsa Indosat di Bukalapak:
1. Mendapatkan pulsa dengan harga yang sangat murah.
2. Bisa isi pulsa dengan mudah dan praktis.
3. Bisa mendapatkan promo eksklusif.
4. Bisa isi pulsa kapanpun dan dari mana pun.
5. Bisa isi pulsa prabayar dan pascabayar.

7 Alasan kenapa anda harus beli pulsa Indosat di Bukalapak

Sobat, Bukalapak memang bukanlah satu-satunya situs atau tempat yang bisa Sobat gunakan untuk membeli pulsa Indosat. Karena di berbagai tempat Sobat juga bisa menemukan konter-konter pulsa berjejer yang sudah tentu bisa digunakan untuk membeli pulsa. Namun, Bukalapak memiliki keunggulan tersendiri yang sudah pasti tidak dimiliki tempat beli pulsa Indosat yang lainnya, Sobat. Setidaknya, berikut ini adalah alasan kenapa harus beli pulsa di Bukalapak:
1. Banyak kode promo bertebaran yang bisa anda dapatkan di Bukalapak.
2. Ada cashback 50% untuk isi pulsa di Bukalapak.
3. Beli pulsa menggunakan aplikasi anda bisa dapat cashback hingga 50 ribu.
4. Isi pulsa mudah hanya dengan satu klik saja.
5. Banyak metode pembayaran yang bisa digunakan.
6. Lebih aman, meskipun anda salah memasukkan nomor handphone.
7. Isi pulsa dengan mudah dan praktis.

Bagaimana cara mendapatkan cashback 50% saat isi pulsa di Bukalapak?

Sobat, ini merupakan salah satu kelebihan Bukalapak yang tidak ditemukan di tempat beli pulsa mana pun. Selain harganya yang murah, Sobat juga bisa dapat cashback hingga 50%, loh. Namun masalahnya, bagaimana cara mendapatkan cashback 50% dari Bukalapak tersebut?

Tenang, Sobat. Cara medapatkan cashback 50% dari Bukalapak tidak sulit, kok. Ada beberapa cara yang bisa Sobat gunakan untuk mendapatkan promo cashback 50% tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Berbelanja di hari tertentu. Biasanya di hari weekend atau pas awal bulan Bukalapak suka membuka promo khusus. Nah, Sobat bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan cashback gede-gedean dari Bukalapak.
2. Belanja di Harbolnas. Ini merupakan event akbarnya Bukalapak yang bisa membuat Sobat bahkan bisa mendapatkan cashback lebih dari 50% di sana.
3. Beli pulsa Indosat menggunakan aplikasi Bukalapak.
4. Belanja dengan nominal tertentu.

Bagaimana, Sobat? Mudah bukan, cara membeli pulsa Indosat dapet cashback 50%? Selamat mencoba, ya!

Sunday, July 29, 2018

Banana Foster Lampung - Pusatnya Oleh-oleh Khas Lampung

Halo, Sobat Jejak. Assalamualaikum.

Sobat, camilan merupakan hal yang harus selalu tersedia di rumah saya. Sebab, saya dan keluarga suka sekali mengemil. Kalau tidak ada camilan, gimanaaa, gitu. Kelingian, kalau kata orang Jawa. Saya yang makannya banyak saja, masih suka ngemil. Aapalagi anak saya, yang memang sedikit makan nasinya. Oleh karena itulah, camilan kudu harus selalu tersedia.

Pusat Oleh-oleh di Lampung, Banana Foster Lampung

Adapun camilan favorit saya dan keluarga salah satunya adalah Banana Foster Lampung rasa keju, Sobat. Rasanya endeeesss banget. Pisangnya kerasa, kejunya creamy, dan pastinya ngenyangin, hehe... Kami biasa membelinya dari salah satu outlet Banana Foster Lampung di Mall Boemi Kedaton (MBK). So setiap ke sana, kami hampir selalu membeli Banana Foster keju ini.

Eh, sudah pada tahu Banana Foster Lampung belum? Bagi Sobat yang belum tahu, bisa baca di sini, ya.



Ngomong-ngomong soal Banana Foster Lampung, jujur saya merasa takjub, Sobat. Bagaimana tidak.  Jika dulu Banana Foster hanya menjual varian kue banana saja, sekarang, Banana Foster Lampung telah malih rupa menjadi Pusat Oleh-oleh di Lampung! Layaknya datang ke swalayan one stop shopping, kita bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Lampung di outlet Banana Foster Lampung yang beralamat di Jl. Wolter Mangonsidi No. 115 ini. Mulai dari keripik pisang, berbagai merk kopi Lampung, hingga souvenir seperti kaos dan sandal dengan corak khas Lampung. Wah, wah... Keren, ya!

Nah, sebagai tanda syukur atas berkembangnya Banana Foster Lampung menjadi Pusat Oleh-oleh di Lampung, pada 22 Juli 2018,  CEOnya, Hengky Kurniawan, mengundang para awak media termasuk blogger dan selebgram, untuk hadir di acara syukurannya. Saya pun turut datang bersama beberapa teman dari Tapis Blogger.



Acara yang digelar selama hampir dua jam itu terdiri dari pembukaan, sambutan-sambutan, doa, tanya jawab, dan foto bersama. Alhamdulillah, acara tersebut berjalan seru dan khidmat. Para hadirin sangat antusias ingin berfoto dan selfie bersama Hengky Kurniawan. Artis gitu, loh. Saya sih, moto-moto aja. Bukannya nggak mau, cuma khawatirnya kharisma emak-emak ini kebanting sama kharismanya Hengky Kurniawan. :D

Oh, iya. Selain bertransformasi menjadi pusat oleh-oleh di Lampung, Banana Foster Lampung kini ternyata sudah mempunya pabrik sendiri lho, Sobat. Hebat, ya! Hengky pun mengungkapkan harapannya, bahwa hadirnya Banana Foster Lampung sebagai pusat oleh-oleh akan turut serta memberi kontribusi dalam memajukan perekonomian masyarakat di Lampung. Aaamiin...

Wednesday, July 18, 2018

Tempat Wisata Seru Bareng Keluarga di Semarang

Halo, Sobat Jejak. Assalamualaikum.

Beberapa waktu belakangan ini, saya begitu antusias merencanakan liburan bersama keluarga ke kota-kota di Jawa Tengah, salah satunya Semarang. Berbagai informasi saya kumpulkan, termasuk tentang destinasi wisata apa saja yang ada di kota tersebut.

Nah, berbicara tentang Kota Semarang nih, Sobat. Berdasarkan informasi yang saya peroleh, ternyata Semarang masih lebih dikenal sebagai kota bisnis ketimbang kota wisata. Terlebih lagi bila dibandingkan dengan Kota Solo dan Magelang, yang selama ini memang telah menjadi ikon wisata di Jawa Tengah.

Namun, sebenarnya ada banyak tempat wisata di Semarang yang tidak kalah cantik dari Solo dan Magelang lho, Sobat. Bahkan beberapa di antaranya tidak dimiliki kota-kota lain dan cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Seperti beberapa tempat berikut ini, contohnya:

Jelajah Jawa Tengah di Grand Maerokoco


sumber: seputarsemarang.com

Bagus ya, pemandangannya? Tempat wisata di Semarang yang relatif baru ini langsung jadi favorit para wisatawan karena keunikannya, Sobat. Menurut informasi yang saya baca, Grand Maerokoco ibarat Taman Mini Indonesia Indah versi Jawa Tengah. Berbagai miniatur kota-kota di Jawa Tengah ada di sini, dengan beberapa spot foto yang menarik untuk diabadikan. Sehingga, dengan hanya mendatangi Grand Maerokoco saja kita sudah bisa menikmati keindahan Jawa Tengah secara lengkap, Sobat.

Selain itu, di Grand Moerokoco juga terdapat taman mangrove dengan jembatan kayu yang cantik. Terdapat pula kolam pemancingan, serta arena bermain untuk anak-anak dan dewasa. Bagaimana? Seru, bukan?

Menelusuri Indahnya Kota Tua Semarang

sumber: @doyanphotography

Menyusuri kota tua yang terdapat di suatu tempat tentu dapat menjadi pengalaman wisata yang seru, Sobat. Selain bisa menyaksikan bangunan-bangunan tua yang unik, kita juga jadi bisa membayangkan kehidupan di zaman dahulu.

Nah, salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan ketika liburan ke Semarang adalah Kota Tua. Mirip dengan yang ada di Jakarta, Kota Tua Semarang juga memiliki bangunan-bangunan kuno yang masih terjaga kelestariannya sampai sekarang.

Tidak hanya bangunan-bangunannya yang cantik, jalanan di sekitar kota tua Semarang juga menarik. Menelusuri jalan dan lorong-lorong di dalamnya, akan membuat kita merasa terlempar ke masa lalu dengan mesin waktu. Keindahan ini tentunya tidak akan ditemui di kota lain, sehingga membuat Kota Tua di Semarang ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Bukan Mistis, Tapi Belajar Sejarah di Lawang Sewu

sumber: flickr.com (Harun_Harahap)

Bangunan kuno yang berada di jantung kota Semarang ini sempat dikenal sebagai tempat angker dan penuh aura mistis, Sobat. Bahkan, tak sedikit acara televisi yang menunjukkan sisi dunia lain dari tempat wisata di Semarang ini.

Padahal, Lawang Sewu sebenarnya bukanlah bangunan angker yang penuh dengan setan seperti yang dibayangkan banyak orang. Melainkan sebuah gedung bersejarah, dengan banyak kisah menarik yang masih terjaga hingga kini.

Karena itulah, sejak beberapa tahun belakangan, PT KAI selaku pemilik gedung ini, mengubah imej dan menambahkan banyak lampu di sekitar bagian luar Lawang Sewu. Selain itu, PT KAI juga melarang aneka kegiatan mistis yang dilakukan masyarakat di sekitar gedung ini.

Sekarang, Lawang Sewu sepenuhnya dioperasikan sebagai museum sejarah. Pengunjung bisa belajar banyak hal di tempat ini, mulai dari sejarah bangunan megah ini, hingga peruntukan Lawang Sewu yang berubah-ubah sejak dibangun hingga saat ini. Jadi, tak perlu khawatir mengajak anak-anak ke Lawang Sewu, Sobat. Mereka bisa belajar banyak dari tempat ini tanpa perlu takut dengan hal mistis yang sebelumnya menghantui.

Banyak Hal Seru di Museum Rekor Indonesia

sumber:@MURI_org

Selain belajar sejarah di Lawang Sewu, Semarang juga punya Museum Rekor Indonesia, Sobat. Aneka catatan rekor dari MURI bisa dilihat di museum yang kini jadi tempat wisata di Semarang yang selalu ramai dikunjungi setiap harinya.

Selain berupa dokumentasi acara yang memecahkan rekor, kita juga bisa melihat secara langsung beberapa benda yang sukses menjadi yang TER di Indonesia. Wah, sepertinya seru sekali ya, mengajak keluarga ke Musium Rekor Indonesia ini.

Oh, iya. Jangan lupa juga buat mampir mencicip aneka kuliner di Semarang bersama keluarga, Sobat. Di Semarang, kita bisa membeli lumpia atau bandeng presto sebagai oleh-oleh.

Oke, Sobat. Itulah tadi sedikit informasi tentang Kota Semarang yang ternyata kece banget untuk dimasukkan ke dalam wish list destinasi liburan bersama keluarga. Gimana, kapan berangkat ke Semarang?

Thursday, May 31, 2018

Tips Menggunakan Kebaya Brokat Modern yang Sesuai Bentuk Tubuh

Hai, Sobat Jejak, assalamualaikum.

Sobat, yang namanya mode pakaian wanita terus berkembang dari zaman ke zaman, termasuk kebaya. Saat ini, kebaya yang identik dengan sosok ibu Kartini ini sedang naik daun. Jadi, tidak heran jika beberapa tahun belakangan ini kebaya menjadi mode pakaian yang diidolakan di kalangan para wanita. Hal ini lantaran kebaya mampu memberikan kesan wanita yang anggun dan santun. Adapun kebaya yang paling disukai adalah kebaya modern , dengan detil brokat yang cantik dan menawan.

Kebaya Modern (sumber: Bukalapak)

Kebaya sendiri mampu menampilkan kesan wanita yang anggun serta feminin, Sobat, asalkan bisa memadukannya dengan benar. sebab, jika padu padannya tidak pas atau sesuai, maka justru akan membuat pemakainya menjadi terlihat aneh. Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, yuk, kita simak Tips Menggunakan Kebaya Brokat Modern yang Sesuai Bentuk Tubuh berikut ini:

1. Kebaya untuk wanita postur gemuk
Bagi wanita yang memiliki postur tubuh gemuk, sebaiknya menggunakan kebaya dengan ukuran yang pas, tidak kebesaran ataupun kesempitan. Kebaya yang kebesaran akan membuat wanita bertubuh gemuk akan semakin terlihat besar dan lebar. Sebaliknya, kebaya yang kesempitan akan membuat lipatan-lipatan tubuh akan terlihat jelas sehingga tidak sedap dipandang. 

2. Kebaya untuk wanita postur langsing
Wanita yang memiliki postur tubuh langsing memang lebih mudah memilih kebaya dan terlihat serasi saat memakainya. Namun, jika posturnya sudah mengarah ke kurus, maka ada baiknya memilih kebaya dengan bahan tebal dan detail brokat yang agak ramai sehingga tubuh terlihat lebih berisi.

3. Kebaya untuk wanita hamil
Wanita hamil terkadang mengalami kesulitan ketika harus memilih pakaian. Hal ini lantaran postur perut yang membesar sehingga kerap menjadikan halangan untuk tampil gaya. Hal ini bisa disiasati dengan pemilihan model yang tepat. Untuk kebaya bagi para wanita hamil, maka bisa memilih beberapa model misalnya model terusan longgar yang sederhana namun tetap memberikan kesan cantik, apalagi jika ditambah detil brokat. Selain itu ada juga kebaya model modifikasi dimana model ini umum dipadukan dengan batik, songket, dan lainnya sehingga kesannya lebih etnik. Kebaya kombinasi kaftan juga akan cocok dipakai, sehingga meski terlihat oversized, ibu hamil bisa tetap tampil gaya.

Oke, Sobat. Itulah tadi beberapa tips bagi wanita yang ingin mengenakan kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh. Oh, iya, untuk mendapatkan lebih banyak referensi tentang kebaya modern, Sobat bisa mengunjungi toko online di dunia maya sehingga mendapatkan lebih banyak inspirasi dalam pemilihan kebaya. Semoga bermanfaat.

Monday, May 21, 2018

Serunya Dialog Nasional Indonesia Maju ke-11 di Bandar Lampung Bersama Tiga Menteri Kabinet Kerja

Assalamualaikum, Sobat Jejak. Apa kabar? Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, ya. Aaamiin.

Sobat. Di postingan kali ini, saya ingin bercerita tentang Serunya Dialog Nasional Indonesia Maju ke-11 di Bandarlampung Lampung Bersama Tiga Menteri Kabinet Kerja di Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), yang saya ikuti pada hari Senin, tanggal 14 Mei 2018 yang lalu.

Dialog Nasional Indonesia Maju Bersama Menristek, Menhub, dan Mensos


Saya datang sebagai blogger yang akan meliput acara dialognya, Sobat. Meskipun sudah bukan mahasiswa lagi, namun, rasa senang bercampur penasaran membuat semangat dan antusias saya untuk hadir di acara tersebut tidak kalah dengan mahasiswa. Yah, bagaimana tidak, jarang-jarang kan, ada menteri yang datang langsung untuk memaparkan kinerjanya dan mengajak mahasiswa berdialog? Kira-kira, apa saja ya, yang akan dibicarakan dalam dialog nasional bertema Indonesia Maju tersebut?

Senin pagi, cahaya matahari yang cerah terasa sedikit menyengat ketika saya melangkahkan kaki memasuki gerbang Pascasarjana Universitas Bandarlampung. Puluhan mahasiswa berjaket almamater perguruan tinggi swasta, turut pula menuju ke arah yang sama dengan saya, yaitu Convention Hall Mahligai Agung Universitas Bandar Lampung, yang menjadi lokasi diadakannya Dialog Nasional Indonesia Maju.

Di depan tenda registrasi, saya bertemu dengan teman-teman blogger, yaitu Sigit, Wawan, Mbak Roma Pakpahan, Rinda, dan Robby. Setelah memakai nametag, saya dan teman-teman pun bersama-sama memasuki ruangan Convention Hall Mahligai Agung Universitas Bandar Lampung yang sudah dipadati oleh ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lampung.

Tak jauh berbeda, tenda besar yang sengaja dipasang panitia di halamannya juga penuh dengan mahasiswa. Luar biasa. Mahasiswa yang jumlahnya kurang lebih 7000 orang ini terlihat begitu antusias ingin mengikuti Dialog Nasional Indonesia Maju ke-11, yang menghadirkan tiga menteri Republik Indonesia sebagai narasumber, yaitu Menteri Perhubungan (Ir. Budi Karya Sumadi), Menteri Sosial (Dr. H. Idrus Marham), dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Prof. H. M. Nasir, Ph.D., Ak.).



Di dalam ruangan, kami disapa dengan ramah oleh Bapak Dwi Soetjipto. Beliau datang mewakili LPP Edukasi, yang merupakan lembaga penyelenggara Dialog Nasional Indonesia Maju.

Oh, iya, mungkin ada Sobat Jejak yang bertanya-tanya, LPP Edukasi itu apa, sih? Apa tujuan LPP Edukasi mengadakan dialog nasional Indonesia Maju? Oleh karena itu, sebelum membahas kita lanjut ke acara dialog, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai LPP Edukasi.

Sekilas Tentang LPP Edukasi

LPP Edukasi adalah singkatan dari Lembaga Pengkajian Pendidikan Edukasi.  Lembaga ini didirikan pada tahun 2012 oleh Bp. Dr. Wahyu Purwanto, MSIE, di Yogyakarta.

Tujuan berdirinya LPP Edukasi adalah untuk tercapainya profesionalisme guru dan tenaga kependidikan sehingga mampu mengembangkan unit pendidikan yang berkualitas.

Dilatari belakangi dengan pentingnya pemahaman masyarakat terhadap keberhasilan pemerintah, maka, LPP Edukasi Yogyakarta di bawah binaan Yayasan Pendidikan Mahisa Agni Yogyakarta kemudian mengadakan rangkaian dialog nasional, di antaranya di Bandar Lampung, yang bekerjasama dengan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) II. Tidak tanggung-tanggung, LPP Edukasi mendatangkan langsung para menteri kabinet kerja untuk memaparkan keberhasilan kerjanya, dengan harapan masyarakat Indonesia bisa mendapatkan informasinya dari sumber yang terpercaya. Bukan dari seliweran hoax-hoax di medsos yang bikin pusiiiiing kepala Barbie.

Pemerintah kita udah ngapain aja, sih?
Udah sampe mana kinerjanya?
Sejauh apa manfaatnya bagi rakyat Indoensia?

Kira-kira itu Sobat, yang LPP Edukasi ingin masyarakat tahu melalui dialog nasional ini.

Okey... Sudah lumayan jelas kan, Sobat, mengenai gambaran singkat LPP Edukasi? Kalau sudah, sekarang kita lanjut ke acara Dialog Nasional Indonesia Maju.

Dialog Nasional Indonesia Maju ke-11 di Bandar Lampung

Mengambil posisi duduk di sisi kanan panggung, saya dan teman-teman blogger dapat mengikuti acara yang dipandu oleh Bapak Effendi Gazali itu dengan nyaman.

Setelah menyaksikan rangkaian acara pembukaan, tibalah waktunya bagi para bapak menteri untuk berdialog dengan para peserta.

Di dalam pemaparannya, Menteri Perhubungan RI, bapak Budi Karya Sumadi mengatakan, "Indonesia harus terus maju. Oleh karena itu, kami selaku Menteri Indonesia akan terus berupaya membangun di bidangnya masing-masing, baik secara fisik maupun non fisik. Indonesia terus membangun hingga pinggiran."

Suasana Dialog Nasional Indonesia Maju di ruangan Convention Hall Mahligai Agung Universitas Bandar Lampung


Pak Budi meyakinkan bahwa sudah menjadi tugas beliau untuk menghubungkan dan memberikan kesejahteraan hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Beliau menegaskan bahwa Nawa Cita yang menjadi program prioritas pemerintah telah dan akan terus dilaksanakan. Adanya konektivitas yang merata hingga ke pelosok-pelosok negeri ini akan menurunkan biaya logistik. Dengan demikian, rakyat dapat memenuhi kebutuhannya dengan lebih mudah dan harga yang terjangkau.

Ya, memang, sih... Sekarang ini, mau kemana-mana alhamdulillah sudah gampang. Karena transportasi sudah banyak yang menjangkau tempat-tempat tujuan, bahkan hingga ke pelosok sekalipun.

Saya juga jadi teringat dengan moda transportasi kereta api yang sering saya gunakan untuk pulang kampung dan rencananya juga akan saya naiki saat mudik lebaran 2018 nanti. Seingat saya, beberapa tahun belakangan ini kereta api di Lampung sudah jauh meningkat dibandingkan dulu, baik dari segi kenyamanan, kebersihan, dan keamanan. Saya ingat banget dulu, yang namanya naik kereta api tuh pasti identik dengan sumpek, bau asap rokok, pedagang asongan hilir mudik, copet, pengamen, belum lagi nggak kebagian tempat duduk lantaran penumpang gelap yang duduk duluan dan ogah disuruh berdiri. Sekarang? Nyaman bangeeet.... Cerita panjang lebarnya sudah saya tulis di sini

Sementara itu, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Bapak Prof. H. Muhammad Nasir Ph.D., Ak mengatakan bahwa sekarang Perguruan tinggi di Indonesia telah dipandang baik secara Internasional, salah satunya melalui jurnal Internasional. "Publikasi Jurnal Internasional terus mengalami peningkatan," ujar beliau. "Pada tahun 2015, publikasi jurnal internasional kita hanya sekitar 4.200, kemudian meningkat secara signifikan pada tahun 2017, yaitu mencapai 18.850 jurnal. Adapun di tahun 2018, kita telah mempublish sebanyak 6.500 jurnal internasional, mengalahkan Singapura dan Thailand. Mantap...

Apun Pak Idrus Marham, Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan, bahwa masa depan Indonesia adalah di Kampus, yang ada diseluruh Indonesia, termasuk di Lampung. "Kualitas kampus adalah penentu wajah indonesia ke depan," ujar beliau, dengan berapi-api. Saya suka mendengar penuturan pak menteri satu ini. Karena selain sangat bersemangat, beliau juga pandai menyelipkan joke-joke segar, sehingga membuat acara menjadi tidak membosankan.

“Mahasiswa itu adalah sosok yang kreatif,  kritis, dan logis. Jika karakter ini dipertahankan, maka, kampus tidak akan mudah terpengaruh oleh fitnah politik, berupa hoax dan info-info yang tidak aktual," lanjut beliau.

Pak Idrus juga sempat membahas tentang perilaku terorisme yang belakangan marak dan sempat menghebohkan di Indonesia. Beliau mengharapkan adanya upaya bersama untuk mencegah radikalisme masuk kampus, di antaranya dengan segera melaporkan kepada petugas keamanan apabila menemui hal-hal atau gerakan yang mengarah kepada hal tersebut.

Duh, semoga jangan ada yang begitu lagi ya, Pak...

Selanjutnya adalah sesi tanya jawab antara peserta dengan pak menteri. Beberapa mahasiswa dipersilakan untuk bertanya ataupun menyampaikan pendapatnya. Hingga tak terasa, acara di alog nasional ini pun sudah tiba di penghujungnya. Acara selanjutnya adalah penyerahan dorprice berupa masing-masing satu unit laptop untuk dua orang mahasiswa, pemberian penghargaan untuk mahasiwa berprestasi dari setiap perwakilan PTS. Akhirnya, acara pun ditutup dengan doa bersama.

Oke, Sobat. Itulah bebarapa hal yang bisa saya tulis mengenai Dialog Nasional Indonesia Maju ke-11 di Bandar Lampung Bersama Tiga Menteri Kabinet Kerja. Kita doakan bersama-sama, semoga dialog ini menjadi salah satu langkah pasti menuju Indonesia maju dan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Thursday, May 17, 2018

Apa Saja Kelebihan dan Spesifikasi HP Iphone 6S?

Hai, Sobat Jejak. Apa kabar?

Di postingan kali ini, saya ingin menulis sedikit mengenai Apa Saja Kelebihan dan Spesifikasi HP Iphone 6S? Yah, siapa tahu ada dari Sobat Jejak yang berencana membeli Iphone seri ini, sehingga tidak susah-susah lagi mencari informasi.

Iphone 6S

Sobat, smartphone atau handphone pintar merupakan sebuah teknologi terbarukan dengan fitur dan kecanggihan super yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan banyak hal. Smartphone juga dirancang untuk memudahkan berbagai kegiatan manusia.

Iphone merupakan salah satu produsen smartphone terbaik saat ini yang sudah banyak digunakan. Adapun Hp Iphone 6S merupakan smartphone yang cukup berhasil menarik perhatian, walaupun harganya yang lumayan mahal tetap menjadi idaman untuk digunakan. Iphone seri ini juga dilengkapi dengan beberapa kelebihan yang membuatnya turut bersaing dengan berbagai merek smartphone lainnya. Menggunakan smartphone ini memang lebih mudah karena memiliki tombol home yang lebih pintas ketika pengguna menggunakannya.

Iphone seri ini sudah banyak dijual di beberapa situs belanja online, Sobat. Iphone ini memiliki banyak kelebihan, serta desain yang membuat penggunanya terlihat lebih menawan dan elegan.

Berikut kelebihan yang perlu diketahui oleh para pengguna smartphone, khususnya seri Iphone 6S:
1. Memiliki desain ukuran layar 4,7 dan 5,5 inchi, dengan bagian ujung membulat dengan sentuhan yang halus.
2. Dilengkapi dengan Apple Pay dan Near Field Communication untuk membuat penggunanya dapat bertransaksi.
3. Memiliki kamera iSight 9MP dan memiliki Focus Pixels untuk membuat iphone lebih cepat fokus dan dapat mengambil 10 foto per detik.
4. Kemudahan penggunaan dengan melakukan tap ganda pada tombol home.  Jika ditekan dua kali maka akan kembali pada konfigurasi kembali.
5. Harga iphone ini berkisar Rp.8.700.000 jika 16 GB, Rp.9.200.000 jika 64 GB dan Rp.10.300.000 jika 128 GB.

Kelebihan di atas membuat pengguna lebih mudah dan nyaman menggunakan smartphonenya. Selain itu, Iphone memiliki berbagai tipe sesuai dengan kapasitas penyimpanan. Masing-masing tipe penyimpanan juga memiliki harga yang berbeda sesuai kelebihan di atas tentunya. Jika pengguna masih ragu, maka disarankan untuk segera mengecek beberapa review terkait kelebihan dan keunggulan merek Iphone pada umumnya. Hal ini akan membuat pembeli semakin yakin dan memilih iphone seri ini sebagai pilihan.

Berikut spesifikasi HP Iphone 6S:
1. Terdiri dari warna abu-abu, silver, gold, dan rose gold.
2. Memiliki kapasitas penyimpanan beragam seperti 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB.
3. Memiliki dimensi 6,9x67x138, 1 mm dan berat 129 gram.
4. Layar sudah menggunakan Retina HD, memiliki Multi Touch dan lampu LED 4,7 inchi dengan teknologi IPS.
5. Memiliki resolusi 1334x750 pixel pada 326 ppi, dengan kecerahan maksimum 500 cd/m2.
6. Memiliki lapisan oleophobic anti sidik jari.
7. Menggunakan chip A8 dengan 64 bit dan koprosesor gerakan M8.
8. Kamera iSight 8MP, memiliki filter IR hibrida, pendeteksi wajah, menstabilkan gambar secara otomatis, kontrol eksposure, mode beruntun dan juga penanda lokasi foto.
9. Memiliki kemampuan merekam video HD 1080p, dilengkapi flash true tone, memiliki video sinematik yang distabilkan, memotret sembari merekam video dan zoom hingga 3 kali.

Bagaimana, Sobat? Dilihat dari spesifikasinya, cukup menarik bukan, Iphone seri 6S ini? Memang sih, harga Iphone cenderung lebih mahal. Namun, harga itu tentunya sepadan dengan kualitasnya, ditambah lagi dengan merek ternama yang disandangnya. Maka, tak heran, jika banyak sekali kalangan menengah ke atas yang memilih untuk menggunakan Iphone dibanding dengan merek smartphone lainnya.

Oke, Sobat. Demikian tadi sedikit informasi mengenai kelebihan dan spesifikasi HP Iphone 6S. Semoga bermanfaat.

Friday, April 27, 2018

Kuliner Khas Pesisir Barat Lampung yang Harus Dicoba

Selain kaya akan adat budaya serta potensi wisata alam yang indah memesona, Pesisir Barat juga memiliki ragam kuliner khas yang harus dicoba. Apa saja? Yuk, kita simak.

1. Sate Iwa Tuhuk
Sebagai kabupaten yang terletak di tepi lautan, Pesisir Barat dianugerahi limpahan hasil laut yang tidak hanya menjadi penopang perekonomian, tetapi juga lezat untuk dijadikan santapan. Di antaranya adalah ikan blue marlin, atau yang oleh masyarakat setempat dikenal dengan nama iwa tuhuk ini.



Salah satu olahan ikan blue marlin yang rekomen untuk dicoba ketika datang ke Pesisir Barat adalah Sate Iwa Tuhuk. Terbuat dari bahan utama berupa potongan ikan blue marlin, membuat sate iwa tuhuk ini berbeda dengan sate-sate yang biasa kita makan. Nagih deh, pokoknya. Saya bahkan sampai bela-belain bawa pulang untuk anak dan suami, supaya ikut ngerasain gimana enaknya sate iwa tuhuk.

2. Bakso Iwa Tuhuk
Lagi-lagi berbahan ikan blue marlin, kuliner khas Pesisir Barat Lampung yang harus dicoba berikutnya adalah bakso iwa tuhuk. Baksonya tuh ya, lembuuut dan lumer di mulut. Cita rasa ikannya terasa bangeeeet, bikin ngences sendiri membayangkannya saat menuliskan ini. Slruuup...



3. Gulai Buah Kelor
Gulai buah kelor ini saya cicipi saat di Pulau Pisang. Dibuat dengan bahan utama buah kelor, dengan ikan asap sebagai penambah aroma dan kelezatannya. Bumbu gulai buah kelor ini bisa dibilang persis dengan bumbu gulai pada umumnya, hanya saja bahan utamanya buah kelor. Unik, terutama saat memakannya. Caranya, buah dipegang, dimasukkan ke mulut, kemudian diserut dengan gigi sambil diemut, sruuuut....



Awalnya saya belum tahu, kalau cara makannya seperti itu. Jadinya cuma dicuil-cuil aja buah kelornya. Eh, begitu tahu caranya, ternyata asyik dan enak banget. Apalagi waktu itu makannya di tempat terbuka, di bawah pohon, kena angin sepoi-sepoi, dengan pelengkap sambal teri yang renyah kriuh-kriuk, ya Allah, jadi lapeeer...

4. Khetak Khidip
Khetak khidip ini adalah sayur santan dengan bahan utama berupa daun tangkil muda dan kacang hijau. Sayangnya, saya tidak sempat mencicipi khetak khidip ini. Katanya sih, yang khas dari khetak khidip ini adalah kacang hijaunya yang tidak sampai lembut banget waktu dimasak. Jadi, masih ada sensasi kretek kretek saat memakannya. Mungkin itu barangkali, mengapa ia dinamai khetak khidip. Makannya kretak-kretak, sambil kedip-kedip keenakan makan. #hihihi, ngarang.

Bahan-bahan untuk membuat khetak khidip


5. Gegelang
Nah, kalau yang ini donatnya Pulau Pisang, nih. Beli sama adik-adik penjual kue. Bentuknya persis donat. Hanya saja adonannya sudah dicampur dengan gula merah. Jadi, tidak pakai taburan gula putih atau topping macam-macam seperti donat pada umumnya. Rasanya enak banget. Renyah dan garing di luar, lembut dan lumeeeer banget di bagian dalam.



6. Selimpok Gelamay
Selimpok gelamay dibuat dari campuran adonan gula merah yang dicairkan, tepung terigu, sagu, jahe, santan, dan vanili. Bagian yang khas dari selimpok gelamay ini adalah daun pembungkusnya, yaitu daun khilik. Adonan selimpok yang sudah dibungkus daun khilik kemudian dimasak dengan cara dikukus. Selintas, selimpok gelamay ini mirip lemet Jawa. Bedanya, lemet dibungkus dengan daun pisang. Selain itu, tekstur selimpok gelamay juga lebih lengket dibandingkan lemet.



Itulah tadi ragam Kuliner Khas Pesisir Barat Lampung yang Harus Dicoba. Sebetulnya, masih banyak kuliner khas lainnya seperti pandap, kue cucokh, kacang tujin, gulai taboh, dan kue tat. Sayang, saya belum berkesempatan mencobanya. Semoga lain kali, sehingga saya bisa mengupdatenya kembali di blog ini. Semoga bermanfaat.