5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Jas Hujan

Halo, Sobat Jejak. Apa kabar?

Musim hujan sudah datang nih, Sobat. Beberapa waktu lalu, saya sempat agak tegang setiap kali akan turun hujan. Soalnya, di daerah saya, Bandarlampung, datangnya hujan kerap kali disertai angin kencang. Whuuus, whuuuusss… seram, euy! Apalagi ketika melihat langit yang gelap, suara bingkai jendela yang seperti ditampar-tampar, serta pepohonan yang bergoyang-goyang ditiup angin. Tapi,  saya bersyukur pohon kelapa yang tinggi di kebun depan rumah sudah ditebang oleh pemiliknya, Sobat. Kalau tidak, bisa sport jantung saya melihat pohonnya miring-miring diterpa angin.

Rupanya, hujan deras disertai angin kencang tidak hanya terjadi di daerah saya, melainkan hampir di setiap daerah di Indonesia. Di beberapa daerah hujan disertai angin ini bahkan sampai menimbulkan bencana. Ada daerah yang dilanda banjir, tanah longsor, serta rumah-rumah dan pepohonan yang roboh diterpa angin. Sedihnya… kita doakan semoga yang tertimpa bencana diberikan kesabaran dan mendapatkan ganti yang lebih baik atas harta bendanya yang hancur dan hilang, aamiin…

Oh, iya, Sobat. Meskipun musim hujan, bukan berarti aktivitas di luar rumah tidak bisa kita lakukan. Kita masih bisa melakukan aktivitas seperti pergi ke kantor, bertemu teman-teman, mengantar anak sekolah, dan lain sebagainya. Nah, untuk mendukung aktivitas di luar saat hujan tersebut, tentunya kita memerlukan pelindung semisal jas hujan, agar tidak basah kuyup di jalan dan tetap kering ketika tiba di tujuan, Sobat.

Jas Hujan (Sumber: super.mataharimall.com)

Jas hujan bisa kita beli baik di took offline maupun online. Sebelum membeli jas hujan, setidaknya ada 5 hal yang harus kita perhatikan, yaitu:

1. Bahan jas hujan
Fungsi jas hujan adalah untuk melindungi tubuh dan pakaian kita agar tidak basah oleh hujan. Oleh karena itu, pilihlah jas hujan dengan bahan yang rapat dan tebal, sehingga tidak mudah bocor atau menyerap air.

2. Ukuran jas hujan
Ukuran adalah hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli jas hujan. Belilah jas hujan yang ukurannya lebih besar dibandingkan ukuran baju yang biasa kita pakai. Intinya, pilihlah jas hujan yang ukurannya pas dan nyaman dipakai. Tidak kebesaran dan tidak kesempitan.

3. Model atau bentuk jas hujan
Sekarang ini, model jas hujan sudah bermacam-macam, Sobat. Ada yang model training, ada yang seperti kelelawar, gamis, dan juga setelan rok. Nah, pilihlah model atau bentuk jas hujan yang sesuai dengan kondisi kita, Sobat. Misalnya, kalau kita biasa memakai rok atau gamis, maka ada baiknya memilih jas hujan yang bentuknya gamis atau setelan rok, sehingga memudahkan kita saat memakainya.

4. Warna jas hujan
Saat hujan, jarak pandang terbatas karena terhalang oleh curah hujan, Sobat. Apalagi kalau hujannya lebat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memilih jas hujan dengan warna yang mencolok. Hal ini bertujuan agar kita mudah terlihat oleh para pengemudi kendaraan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di saat hujan.

5. Merek jas Hujan
Merek memang bukan segalanya. Namun biasanya, produk dengan merek yang bagus memiliki kualitas yang bagus pula. Tentunya ada rupa ada harga, Sobat. Jas hujan dengan merek yang bagus tentunya akan lebih mahal dibandingkan yang tidak bermerek. Namun, apabila dengan harga tersebut kita bisa mendapatkan jas hujan yang berkualitas dan tahan lama, maka, tidak ada salahnya kita mempertimbangkan untuk membelinya, Sobat.

Nah, Sobat, itulah tadi 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Jas Hujan. Semoga bermanfaat, ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel