Thursday, May 31, 2018

Tips Menggunakan Kebaya Brokat Modern yang Sesuai Bentuk Tubuh

Hai, Sobat Jejak, assalamualaikum.

Sobat, yang namanya mode pakaian wanita terus berkembang dari zaman ke zaman, termasuk kebaya. Saat ini, kebaya yang identik dengan sosok ibu Kartini ini sedang naik daun. Jadi, tidak heran jika beberapa tahun belakangan ini kebaya menjadi mode pakaian yang diidolakan di kalangan para wanita. Hal ini lantaran kebaya mampu memberikan kesan wanita yang anggun dan santun. Adapun kebaya yang paling disukai adalah kebaya modern , dengan detil brokat yang cantik dan menawan.

Kebaya Modern (sumber: Bukalapak)

Kebaya sendiri mampu menampilkan kesan wanita yang anggun serta feminin, Sobat, asalkan bisa memadukannya dengan benar. sebab, jika padu padannya tidak pas atau sesuai, maka justru akan membuat pemakainya menjadi terlihat aneh. Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, yuk, kita simak Tips Menggunakan Kebaya Brokat Modern yang Sesuai Bentuk Tubuh berikut ini:

1. Kebaya untuk wanita postur gemuk
Bagi wanita yang memiliki postur tubuh gemuk, sebaiknya menggunakan kebaya dengan ukuran yang pas, tidak kebesaran ataupun kesempitan. Kebaya yang kebesaran akan membuat wanita bertubuh gemuk akan semakin terlihat besar dan lebar. Sebaliknya, kebaya yang kesempitan akan membuat lipatan-lipatan tubuh akan terlihat jelas sehingga tidak sedap dipandang. 

2. Kebaya untuk wanita postur langsing
Wanita yang memiliki postur tubuh langsing memang lebih mudah memilih kebaya dan terlihat serasi saat memakainya. Namun, jika posturnya sudah mengarah ke kurus, maka ada baiknya memilih kebaya dengan bahan tebal dan detail brokat yang agak ramai sehingga tubuh terlihat lebih berisi.

3. Kebaya untuk wanita hamil
Wanita hamil terkadang mengalami kesulitan ketika harus memilih pakaian. Hal ini lantaran postur perut yang membesar sehingga kerap menjadikan halangan untuk tampil gaya. Hal ini bisa disiasati dengan pemilihan model yang tepat. Untuk kebaya bagi para wanita hamil, maka bisa memilih beberapa model misalnya model terusan longgar yang sederhana namun tetap memberikan kesan cantik, apalagi jika ditambah detil brokat. Selain itu ada juga kebaya model modifikasi dimana model ini umum dipadukan dengan batik, songket, dan lainnya sehingga kesannya lebih etnik. Kebaya kombinasi kaftan juga akan cocok dipakai, sehingga meski terlihat oversized, ibu hamil bisa tetap tampil gaya.

Oke, Sobat. Itulah tadi beberapa tips bagi wanita yang ingin mengenakan kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh. Oh, iya, untuk mendapatkan lebih banyak referensi tentang kebaya modern, Sobat bisa mengunjungi toko online di dunia maya sehingga mendapatkan lebih banyak inspirasi dalam pemilihan kebaya. Semoga bermanfaat.
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: izzahannisa313@gmail.com.



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)