Wednesday, November 21, 2018

6 Tema Blog yang Saya Sukai

Hai, Sobat Jejak, assalamualaikum. Karena suatu hal, hampiiiir saja saya melewatkan hari ke-2 #BPN30DayBlogChallenge2018 . Di hari ke dua ini, temanya adalah tentang tema blog yang disukai, Sobat. Hmmm, baiklah.... Langsung saja kita mulai, ya.

Sobat, ada banyak hal yang bisa ditulis oleh seorang blogger di dalam blognya. Entah itu tentang pengalaman sehari-hari, gaya hidup, teknologi, perjalanan, resep-resep masakan, dan sebagainya.



Kalau saya sendiri sih, lebih banyak menulis sesuatu yang berdasarkan pengalaman di jejakharianku. Misalnya, pengalaman dalam membersamai tumbuh kembang anak (parenting), pengalaman di bidang kesehatan semisal tips menulis untuk penderita HNP, pengalaman ketika mengunjungi suatu tempat atau mengikuti suatu pelatihan, dan lain-lain.

Selaku emak-emak yang suka baca, ada banyak hal di blog yang bisa menarik saya untuk membacanya. Nah, terlepas dari tema-tema gado-gado yang saya tulis di blog, setidaknya ada 6 tema blog yang benar-benar saya sukai, Sobat. Apa saja tema-tema tersebut? Yuk, kita simak.

Pertama, tema parenting

Sebagai seorang ibu, saya membutuhkan banyak ilmu dan pengetahuan mengenai bagaimana mendidik dan mendampingi tumbuh kembang anak. Hal ini bertujuan agar saya bisa memberikan perlakuan yang maksimal kepada anak saya. Membaca postingan pengalaman dari para blogger dalam mengasuh anak, termasuk metode mendidik anak dari para pakar, terkadang seolah bergungsi sebagai GPS bagi saya dalam mengasuh dan mendidik anak. 

Ke dua, tema traveling

Sobat, saya paling suka mengunjungi dan membaca postingan-postingan tentang traveling di sebuah blog. Bagi saya, mengunjungi blog bertema traveling menjadi seperti semacam rekresi yang membuat saya senang ketika membacanya. Tentunya yang saya maksud bukan sekadar cerita haha hihi jalan-jalan dan selfie-selfie ya, Sobat. Melainkan yang memuat informasi-informasi yang menarik. Misalnya, cerita saat traveling ke desa tradisional di Jepang. Di postingan diceritakan mengenai lansekap di desa tersebut, karakteristik penduduknya, kulinernya, adat budayanya, bagaimana menuju ke sana, lengkap dengan foto-foto menarik yang mendukung. Wah, saya pasti bakalan betah deh, mengunjungi blog-blog seperti ini.

Ke tiga, tema misteri dan hal-hal unik di dunia

Hihihi, iya. Saya suka blog bertema ini, Sobat. Seru aja gitu membacanya. Kalau lagi butuh refreshing dan pemantik imajinasi, blog-blog seperti inilah yang suka saya kunjungi.

Ke empat, tema kesehatan

Nah, kalau blog tema ini, selain karena suka, saya mengunjunginya juga karena butuh, Sobat. Misalnya, karena saya butuh informasi mengenai cara mengatasi suatu penyakit, tips-tips menjaga kesehatan, bagaimana pola hidup sehat, makanan sehat, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan.

Ke lima, tema teknologi

Membaca postingan-postingan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi juga sangat saya sukai, Sobat. Misalnya teknologi mesin modern di bidang pertanian, robot, rumah futuristik, dan sebagainya. Postingan begini bikin saya kagum sama Yang menciptakan otak manusia. Hebat banget, deh.

Ke enam, tema tips-tips harian

Mengunjungi blog yang berisi tips-tips selain asyik juga sangat bermanfaat, Sobat. Saya jadi tahu beraneka macam tips yang pastinya sangat berguna ketima diaplimasikan. Misalnya, tips menghemat uang belanja (eaaa), tipa mendekor ruangan sempit, tips menghilangkan bau amis ikan sebelum dimasak, dan lain-lain.

Oke Sobat. Itulah tadi 5 tema blog yang saya sukai dan sering saya kunjungi.
Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: izzahannisa313@gmail.com.



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)