Thursday, December 6, 2018

Tips Mendapatkan Untung Berlipat Saat Harbolnas 2018

Hai, Sobat.

Zaman sudah maju. Kalau dulu yang namanya belanja harus datang ke toko, swalayan, atau mall, sekarang tidak lagi. Karena, belanja sudah bisa dilakukan via gadget alias online.

Nah. Pengalaman belanja online selama bertahun-tahun telah mengajarkan saya banyak hal. Salah satunya adalah mengubah hobi belanja yang tadinya merugikan menjadi menguntungkan, di antaranya dengan nemanfaatkan momen-momen di mana toko online memberikan promo besar-besaran seperti momen harbolnas 2018 yang akan hadir sebentar lagi.


Bagi yang belum tahu, harbolnas adalah singkatan dari hari belanja online nasional. Tujuan diadakannya rutinitas belanja online ini adalah untuk mendorong agar masyarakat mau berbelanja di toko online. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka sebagian besar perusahaan e-commerce akan bekerja sama dengan UKM, perbankan, merek-merek terkenal, dan juga perusahaan-perusahaan yang berkepentingan.

Hasil kerjasama tersebut tentu saja akan menguntungkan semua pihak, termasuk juga kita sebagai konsumen atau buyer. Contohnya, apabila kita berbelanja di harbolnas 2018 dengan menggunakan kartu kredit dari BNI yang sudah bekerjasama dengan Bukalapak. Maka secara otomatis apabila berbelanja menggunakan kartu kredit, kita akan dapat penawaran menarik berupa cashback atau potongan harga (diskon) dalam jumlah yang lumayan.

Tidak hanya itu, toko online juga biasanya bekerja sama dengan brand-brand ternama seperti Samsung, Xiaomi, Huawei, Nike, Adidas, Wardah, dan lain-lain. Hasil kerja sama ini biasanya menghasilkan produk-produk murah yang sangat terjangkau bagi masyarakat.
Hasil kerja sama tersebut akan kita saksikan dalam bentuk diskon maupun cashback besar-besaran. Mengaca dari harbolnas 2017 atau tahun-tahun sebelumnya, tidak jarang toko online menawarkan diskon hingga 80% lebih. Menawarkan cashback hingga 100%, ditambah gratis ongkos kirim (hasil kerjasama dengan pihak ekspedisi seperti JNE, J&T, Pos, dll), serta penawaran-penawaran menarik lainnya.

Kesempatan meraup untung di harbolnas 2018

Nah, dari penjelasan saya diatas, Sobat mungkin sudah bisa menangkap apa yang ingin saya sampaikan. Ya, dengan adanya promo harbolnas, kita bisa berhemat dan bahkan meraup untung jika mau berbelanja pada saat itu.
Berikut adalah beberapa tips belanja saat harbolnas yang menguntungkan:

1. Belilah produk-produk yang dibutuhkan sepanjang tahun terutama produk-produk yang tidak mudah expired dan bisa disimpan dalam jangka waktu lama
2. Berbelanjalah untuk dijual kembali. Kesempatan belanja murah ini sebaiknya tidak dilewatkan karena produk-produk seperti popok bayi, smartphone, pakaian, hingga make up selalu diburu dan dibutuhkan oleh masyarakat.
Apabila kita bisa mendapatkan harga beli yang sangat rendah kemudian menjualnya dengan harga terjangkau atau lebih murah dibandingkan harga standar, sudah pasti produk-produk tersebut akan diburu. Ini merupakan kesempatan bagi Sobat yang ingin berbisnis, atau ingin mencoba menjadi pedagang baik secara offline maupun online dengan modal kecil
3. Jangan lupa instal aplikasi toko online. Mengapa perlu berbelanja dengan menggunakan aplikasi olshop berbasis Android maupun iOS? Karena, ada banyak penawaran menarik seperti voucher diskon maupun voucher ongkos kirim yang sebenarnya hanya berlaku dan bisa diklaim jika kita berbelanja menggunakan aplikasi. Voucher ini tentunya tidak berguna atau tidak terpakai apabila kita berbelanja menggunakan browser di laptop. Jadi, beberapa hari sebelum harbolnas dimulai, pastikan Sobat sudah menginstal aplikasi toko online. Misalnya Bukalapak dan lain sebagainya.
4. Belanja di online shop populer. Sobat, Bukalapak adalah salah satu toko online recommended yang sebaiknya kamu datangi pada saat harbolnas 2018 nanti. Saya menganjurkan berbelanja di toko online populer seperti Bukalapak karena toko online seperti ini lebih terpercaya dan melindungi konsumen dengan baik. Jarang terkendala dengan pengiriman, menawarkan fitur-fitur menarik, dan jarang ada penipuan. Sehingga kita pun bisa berbelanja dengan lebih nyaman dan aman

Izzah Annisa
Berprofesi sebagai penulis buku bacaan anak. Hobi membaca, berbagi tips penulisan, memotret, jalan-jalan, mereview, dan menonton film petualangan. E-mail: izzahannisa313@gmail.com.



0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)