Cara Mengganti Pampers untuk Orang Tua Confidence

Saat memilih pampers untuk orang tua Confidence maka pahami kondisi dan aktifitas orang tua, kenali juga bagaimana kondisi dan aktifitas pengguna. Jenis dan ukuran popok, popok celana atau popok dengan perekat samping, pastikan ukuran dipilih sesuai dengan ukuran tubuh penggunanya. Tolak ukur untuk tipe celana berbeda dengan tipe perekat, ukurlah pinggang orangtua dengan benar dan sesuaikan dengan tips yang akan dipakai.

Mengganti popok orangtua (sumber: klikdokter.com)


Berikut adalah alasan pentingnya popok untuk orang tua diantaranya:

1. Inkontinensia urine, hilangnya kontrol terhadap proses berkemih, bertambahnya usia membuat otot sekitar kandung kemih dan menyebabkan berkurangnya kemampuan untuk menahan pelepasan urine, tingkat keparahannya berbeda-beda sehingga pampers dewasa disarankan jika mengalami kondisi ini.

2. Pembesaran prostat, pertambahan usia menyebabkan organ-organ tubuh mengalami perubahan, BPH bisa membuat seseorang kesulitan dalam mengontrol keluarnya urine sehingga menyebabkan buang air kecil tanpa sadar.

3. Kerusakan otak pasca stroke, penderita stroke tak jarang mengalami kesulitan dalam mengendalikan kandung kemih bisa menjadi lemah dan saraf yang mengirim dan menerima pesan dari otak terkait keinginan BAK maupun BAB mengalami gangguan sehingga proses pelepasan urine dan tinja menjadi tidak terkontrol.

Saat menggunakan popok dewasa maka pilih popok dengan bahan dan daya serap tiggi supaya lebih nyaman digunakan dalam waktu yang lama dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Ganti popok dewasa secara teratur setelah BAK atau BAB supaya tetap terasa nyaman dan mencegah timbulnya aroma yang tidak sedap dari urine maupun tinja supaya tidak terjadi gangguan pada kulit. Gunakan pakaian yang pas dan nyaman dan gunakan pakaian yang berwarna gelap sehingga pemakaian popok dewasa tidak mengganggu penampilan. Gunakan lotion pelembab untuk menjaga kelembapan kulit di area selangkangan dan bokong, serta untuk mencegah iritasi maupun masalah kulit lainnya.

Berikut adalah cara mengganti popok dewasa diantaranya:

1. Melepas popok lama, mencuci tangan sebelumnya supaya tidak menularkan kuman, menggunakan sarung tangan lateks, menyediakan popok baru, tisu basah dan wadah menampung popok lama, buka plester di sisi popok dengan memiringkan tubuh pengguna, miringkan tubuh pasien mendekat dengan tubuh, lap semua yang perlu dibersihkan, lepaskan popok dan bersihkan sampai tuntas sebelum melanjutkan pemasangan.

2. Memakaikan popok baru, letakkan popok dibawah pasien, berikan krim atau bedak untuk menjaga kulit pengguna tetap kering dan berikan tipis-tipis, miringkan tubuh pengguna, pasang perekat di sisi popok, pastikan sudah terpasang dengan benar.

Pampers untuk orang tua Confidence hadir dengan penawaran produk Confidence Adult Care merupakan produsen popok dewasa terbaik dengan varian terlengkap. Menyediakan 3 produk yaitu Adult Diaper, Adult Pants dan Adult Diapers Classic. Masing-masing memiliki 3 inovasi terbaru yaitu menyerap ekstra cepat, mengandung ekstrak aloe vera dan berbahan selembut kain dan bersirkulasi udara.

0 Response to "Cara Mengganti Pampers untuk Orang Tua Confidence"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel