Luka Saat Memasak? Tenang, Atasi dengan Cara Berikut

Saat berada di dapur kita tentu sudah tahu apa saja risiko yang mungkin terjadi. Sebab, saat di dapur kita akan berhadapan dengan api dan pisau yang bisa memberikan risiko berupa luka bakar hingga luka teriris saat memotong bahan makanan yang akan dimasak. Saat tubuh kita teriris pisau, maka saat itulah diperlukan proses penanganan yang tepat.

Proses penanganan yang tepat bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Selain dijelaskan dalam laman berikut www.goapotik.com/promo/obat-luka-jari-terpotong-pisau-tidak-lengket-di-kasa, penyembuhan luka saat memasak juga bisa Anda ketahui dari ulasan berikut ini.

atasi-luka-saat-memasak-dengan-cara-ini
Foto by shutterstock.com

Teh hijau

Teh merupakan minuman yang menyehatkan tubuh. Di dalam teh, terutama teh hijau, terdapat kandungan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Tak heran jika teh hijau menjadi salah satu minuman yang wajib dikonsumsi terutama jika Anda ingin melakukan proses detoksifikasi racun dalam tubuh.

Tidak hanya berguna untuk proses detoksifikasi, teh hijau juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka saat teriris pisau ketika memasak. Cara untuk mengaplikasikan teh hijau juga sangat mudah, Anda hanya perlu mencelupkan kapas yang bersih ke dalam larutan teh hijau yang telah dibuat sebelumnya. Oleskan kapas yang sudah terkandung teh hijau didalamnya ke area yang terluka lalu kemudian berikan pijatan ringan agar sirkulasi darah tetap lancar dan proses penyembuhan bisa berjalan lebih cepat.

Bawang putih

Bagi Anda yang gemar memasak, Anda tentu menyimpan berbagai macam bumbu dapur. Bumbu dapur tersebut bisa Anda olah menjadi berbagai jenis masakan yang Anda inginkan agar cita rasanya bisa semakin sedap. Salah satu yang umum disimpan di rumah adalah bawang putih.

Bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur untuk melezatkan masakan saja. Anda juga bisa memanfaatkan bawang putih sebagai obat apabila teriris pisau ketika memasak. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam bawang putih memiliki kegunaan agar bisa menyembuhkan luka dengan cepat. Haluskan bawang putih yang akan dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka dan oleskan bawang putih tersebut ke area jari yang terluka.

Cara menyembuhkan luka dengan bubuk kopi saat memasak harus dilakukan secara berhati-hati. Jika luka sudah sembuh, pastikan juga Anda menjaga selalu kesehatan tubuh Anda setiap hari. Seperti dengan mengecek artikel dari sumber Gue sehat yang valid dan bisa dipercaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel