Cara Melakukan Klaim Asuransi di Tanamduit

Semakin hari, jumlah investor di aplikasi tanamduit semakin bertambah. Platform investasi dan keuangan yang sangat populer ini kian diminati oleh masyarakat, bukan hanya generasi tua melainkan juga generasi muda. Bukan hanya kalangan menengah ke atas, namun masyarakat dari berbagai kelas kini mulai melek investasi dengan adanya digital platform tanamduit.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan satu platform investasi ini. Bukan hanya belajar dan melakukan investasi seperti investasi reksadana, sbn dan lain-lain, Anda juga bisa mengikuti asuransi yang tersedia di digital platform keuangan nomor satu di Indonesia ini. Nah, bagi Anda yang sudah mengikuti asuransi di dan ingin melakukan klaim asuransi tanamduit, berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Melakukan Klaim Asuransi di Tanamduit
Image from tanamduit.com

Langkah klaim asuransi

Sebelumnya, perlu Anda ketahui beberapa ketentuan mengenai proses klaim asuransi yang akan Anda lakukan, yaitu Anda harus memberikan notifikasi ke pihak tanamduit dengan ketentuan maksimal tempo yang berlaku adalah 14 hari setelah kejadian yang membutuhkan asuransi terjadi. Selain itu Anda juga harus menyiapkan beberapa dokumen penting untuk kegunaan klaim.

  • Siapkan surat keterangan dari polisi terkait dengan kejadian yang menimpa anda.
Dalam surat yang akan Anda lampirkan sebagai dokumen ini, Anda harus mencantumkan bagaimana kronologi kejadian karena ini digunakan sebagai syarat agar klaim Anda berhasil dan cair.
  • Pastikan kronologi jelas
Mengapa Anda perlu memastikan bahwa kronologi kejadiannya jelas? Karena Anda akan menuliskan kejadian kronologi pada dua dokumen yaitu surat keterangan kepolisian dan formulir klaim yang harus Anda lampirkan
  • Siapkan identitas diri
Sudah menjadi keharusan untuk melampirkan kartu identitas dan foto sebagai verifikasi data pribadi anda. Serta jangan lupa untuk menyertakan dokumen fisik yang tersedia.


Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah menunggu konfirmasi dari pihak tanamduit dan apabila disetujui Anda harus menandatangani dokumen pernyataan dengan materai 6000. Mudha, bukan? Segala sesuatu keperluan investor pasti akan dimudahkan oleh tanamduit, bahkan dengan aplikasi ini Anda bisa juga mengetahui berbagai informasi hingga cara membeli obligasi.

Dengan mengetahui berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh tanamduit, masihkah Anda memiliki alasan untuk tidak mengunduh aplikasi ini dan mulai berinvestasi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel