Kelebihannya Memiliki Internet Banking

Internet banking ialah sebuah layanan online yang dari perbankan yang dioperasikan menggunakan teknologi internet dengan tujuan mempermudah nasabahnya melakukan semua transaksi perbankan seperti transfer uang, cek saldo, akses produk perbankan seperti membuka tabungan berjangka, deposito, pinjaman KTA/KMG/KPR hingga membayar tagihan kartu kredit, listrik dan air. 

Untuk akses internet banking, Anda hanya perlu modal ponsel pintar atau laptop/tablet plus memiliki data internet yang cukup agar koneksi internetnya bagus, tidak lemot. Layanan bank via internet banking itu gratis. Tidak ada biaya dan sangat mudah digunakan.


Kelebihan Internet Banking

  • Praktis dan gratis. Anda bisa hemat waktu dan biaya dalam melakukan transaksi perbankan. Tak perlu lagi mengeluarkan ongkos transportasi ataupun antri ke bank karena semuanya bisa diakses dari ponsel pintar Anda. Transaksi e-banking dimana saja dan kapan saja (24 jam).
  • Nasabah bisa melakukan banyak transaksi keuangan, membuat dan mengatur jadwal transaksi dalam satu waktu sekaligus.
  • Hemat biaya operasional bagi bank. Bank yang telah menerapkan sistem informasi teknologi dan memiliki fitur internet banking pastinya menghemat biaya operasional karena tak perlu lagi membuka cabang bank baru dsb.
  • Melakukan berbagai macam transaksi bank:  transfer uang antar bank non-tunai, cek saldo dan mutasi rekening, bayar tagihan kartu kredit, bayar tagihan bulanan (seperti taguhan listrik, telepon, air, biaya pendidikan, TV berlanggangan), membeli pulsa elektrik, bayar transaksi di e-commerce (belanja online, bayar tiket pesawat, tiket hotel,dll) dsb. 
  • Membuka rekening tabungan baru, membuka tabungan pendidikan, tabungan berjangka, membeli asuransi, membeli reksadana, atau membuka rekening deposito dengan cepat dan aman.
  • Mengajukan pinjaman KTA, KPR, KMG secara online dengan mudah dan cepat. 
  • Cek nilai tukar mata uang (kurs) rupiah terhadap mata uang negara lain, seperti dolar Amerika (USD), dolar Singapura (SGD), dolar Australia (AUD), euro (EUR), yen Jepang (JPY) dll. 
  • Update dengan berbagai program dan produk terkini dari Bank.  

Bank BRI juga telah memiliki layanan ibanking bri dan mobile banking. Melalui layanan-layanan tersebut nasabah sangat dimudahkan melakukan berbagai macam transaksi dimanapun dan kapanpun dengan mudah dan aman.

BRI memiliki aplikasi BRImo sebagai mobile banking. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang akan sagat berguna untuk para nasabahnya. Keamanan transaksi dengan mobile banking juga terjamin selama kamu menjaga kerahasiaan password dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihannya Memiliki Internet Banking"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa isi buku tamu, ya... ;)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel