Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Usaha Kecil-kecilan Dengan Modal Kecil

Sesuatu yang besar, bisa juga dimulai dari yang kecil terlebih dahulu. Inilah 6 ide usaha kecil-kecilan dengan modal kecil. Untuk memulainya, kita bisa melakukannya dimulai dari jualan di depan rumah.

Dengan memanfaatkan rumah tinggal untuk memulai bisnis secara kecil-kecilan ini, kita bisa memperkecil modal usaha, karena tidak perlu memikirkan sewa tempat atau sewa ruku. Sehingga bisnis bisa dimulai dengan segera, tanpa menunggu modal besar.

5 Ide Usaha Kecil-kecilan

Nah, inilah beberapa ide usaha kecil-kecilan yang bisa kalian coba

1. Usaha Fotokopi. 

Manfaatkan letak rumahmu jika berada di sekitar sekolah atau kantor.

Karena letak tersebut,  kalian memiliki peluang untuk membuka usaha fotokopi di depan rumah. Banyak pelajar  maupun pekerja kantoran yang membutuhkan warung fotokopi ini untuk pekerjaannya. Jika perlu, kalian juga membuka jasa pengetikan sekaligus printing,  juga alat-alat tulis yang pasti dibutuhkan oleh orang-orang sekitar rumahmu. 

2. Usaha Jus Buah.

Di halaman depan rumah  yang mungil atau hanya di teras, yang penting kalian bisa meletakkan gerobak jus di sana.  Jus buah rumahan seperti ini memiliki banyak peluang pula, tak kalah dengan usaha lainnya. 

3. Jual Pulsa 

Pulsa atau kuota menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat jaman sekarang.

Tak heran bila usaha isi  ulang pulsa menjadi salah satu bisnis yang laku setiap hari. Untuk memulai usaha ini,  kalian cukup menyediakan etalase kecil di depan rumah beserta spanduk sederhana. Selanjutnya kalian  tinggal menunggu orang-orang yang membutuhkan pulsa dan kuota internet datang ke rumah kalian. 

4. Usaha Toko Kelontong.  

Usaha ini tergolong bisnis yang laku setiap hari karena menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari  dengan lengkap.

Mulai dari beras, mie, sabun, sampo, aneka ragam minuman, dan kebutuhan lain. 

5. Usaha Makanan Ringan

Memulai usaha kuliner enggak melulu berkaitan dengan makanan berat. Malah sekarang ini banyak makanan ringan  yang bisa menghasilkan omset jutaan bahkan puluhan juta perbulan. Kalian bisa meracik makanan ringan yang sudah ada dengan inovasi-inovasi baru dan mengikuti  tren yang sedang berkembang. 

Mulai dari keripik, peyek, kentang, dan sebagainya,  bisa kalian olah dengan tingkat kepedasan maupun tekstur yang sesuai dengan permintaan pasar. Nah, itulah beberapa referensi jenis usaha kecil kecilan yang dapat kalian  jalankan meskipun di depan rumahmu dengan modal kecil,  semoga menjadi masukan agar usaha yang kalian bangun berjalan dengan lancar.

Baca juga:

Tips Sederhana Cara Mencegah Jerawat